04 Des 2018 10:19

Nataru Makin Dekat, Bupati Sangihe Monitoring Harga Bapok

MyPassion
Bupati Jabes Gaghana langsung melakukan monitoring ke Pasar Towo'e, Senin (3/12).

MANADOPOSTONLINE.COM — Menyambut Natal dan tahun baru (Nataru), pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, mulai mempersiapkan berbagai kebutuhan masyarakat. Bahkan, Bupati Jabes Gaghana langsung melakukan monitoring ke Pasar Towo'e, sebagai pusat pembelanjaan masyarakat dari berbagai pelosok daerah kepulauan.

Dari hasil monitoring, tidak ditemukan kendala soal kebutuhan bahan pokok. Pasalnya, stok sembako yang masuk melewati tol laut bisa memenuhi kebutuhan masyarakat sampai April 2019.

“Stok sembako mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Sangihe sampai tahun depan, karena program Presiden Jokowi membangun dari pinggiran melalui tol laut lancar masuk ke Sangihe,” ungkap bupati.

Untuk Oktober lalu, katanya ada 202 kontainer yang diturunkan dan sekarang naik lagi menjadi 211 kontainer. “Jadi seluruh kebutuhan pokok sampai bahan bangunan lainnya sudah dapat menjawab kebutuhan masyarakat menjelang natal dan tahun baru nanti,” urai bupati.

“Begitu juga soal harga, terus dipantau oleh Perindag supaya tidak dimonopoli oleh pedagang, sebab tujuan utama dari program tol laut ini adalah satu harga untuk seluruh wilayah di Indonesia,” katanya.

Diharapkan orang nomor satu di Bumi Tampungang Lawo ini, program tol laut terus berkesinambungan, demi menjamah masyarakat perbatasan seperti Sangihe, Sitaro dan Talaud. “Program ini benar-benar membantu masyarakat perbatasan, dan berdampak pada penurunan angka kemiskinan. Semoga program tol laut terus berjalan sesuai harapan kita sebagai masyarakat perbatasan,” kunci Gaghana. (wan/gnr)

Kirim Komentar