30 Nov 2018 11:37

Empat Campers Manado Ini Lolos 24 Besar DBL Camp

MyPassion
MELAJU: Leandra Angeline Pelealu sedang mengikuti offensive pattren di Honda DBL Camp 2018. (Dika Kawengian/DBL Indonesia)

MANADOPOSTONLINE.COM—Setelah melalui seleksi ketat, empat campers Manado lolos ke 24 besar Honda DBL Camp 2018. Mereka adalah Leandra Pelealu, Brylia Tumanduk, Grand Tangkulung, dan Fernando Manansang.

Sebelumnya, keempatnya bersama top 46 Campers Honda DBL Camp 2018 lain melakukan latihan hari kedua di DBL Academy Pakuwon Mall Surabaya. Dalam sesi latihan itu, Andrew Vlahov dan tim pelatih dari World Basketball Academy (WBA) Australia memberikan offensive concept yang membantu para campers agar lebih tajam dalam menyerang.

Tak hanya fundamental, campers juga diberi beberapa materi pattern 2on2 dan 3on3 offensive concept yang melibatkan beberapa move seperti pick and roll, pick and pop, hingga off ball and on ball Situation. Menurut  Makailah Dyer, pelatih WBA, tujuan utama dari latihan ini adalah untuk memberikan gambaran baru dalam pola offense mereka. Pasalnya, ia melihat bahwa para campers terstigma serangan harus cepat.

“Padahal, dalam menyerang kita tidak perlu tergesa-gesa. Karena mereka harus melihat pola defense mereka dan bang, tempo bisa meningkat secara drastic. Dan yang terpenting selanjutnya adalah masalah spacing. Hal ini akan berpengaruh terhadap banyaknya opsi dalam menyerang,” ujar Makailah.

Salah satu campers dari Manado Independent School, Leandra Angeline menuturkan bahwa sebelum mengikuti Honda DBL Camp 2018, ia sering bingung untuk menyesuaikan posisi movement nya saat offensive.  “Akhirnya, dari camp ini aku dapat pandangan baru kalau menyerang yang lebih baik dan rapi,” ujar cewek berusia 17 tahun tersebut.(tan)

Kirim Komentar