22 Nov 2018 09:34

Sasar Milenial, Samsung Galaxy A9 Punya 4 Kamera Belakang

MyPassion
TAMPILAN belakang Samsung Galaxy A9 yang resmi meluncur di Indonesia. (Liputan6.com/Agustinus Mario Damar)

SMARTPHONE dengan empat kamera belakang, Galaxy A9, resmi diluncurkan di Indonesia, Rabu (21/11). Smartphone ini membawa inovasi dengan menjadi yang pertama menggunakan empat kamera belakang sekaligus. Jumlah kamera belakang pada Galaxy A9 ini memang membuat kita bertanya-tanya. Untuk apa Samsung membuat smartphone dengan kamera belakang sebanyak itu? Sebelumnya, mereka juga menghadirkan Galaxy A7 yang memakai tiga kamera belakang.

Diketahui, baik Galaxy A9 maupun Galaxy A7 adalah smartphone kelas menengah dari Samsung, bukan premium. Pertanyaan tersebut dijawab oleh Head of Product Management IT & Mobile Business Samsung Indonesia, Denny Galant, yang mengatakan Samsung ingin memberikan inovasi terbaru pertama kali bukan untuk smartphone premiumnya. Alasannya ialah karena pengguna dari kelas seri Galaxy A ingin merasakan teknologi yang paling mutakhir terlebih dahulu.

"Yang pertama kita lihat dari kebutuhan konsumen emang kita mencoba mencari inovasi baru. Jadi salah satunya adalah bawa inovasi baru ini enggak hanya di premium. Untuk pertama kalinya justru empat kamera kita kasih di (kelas) middle," ujar Denny, saat ditemui di sela acara peluncuran Galaxy A9 di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, Rabu (21/11) dilansir dari Kumparan.

Selain itu, Samsung juga ingin lebih memfokuskan kepada konsumen milenial yang menjadi kunci kesuksesan penjualan seri Galaxy A. Selain itu, konfigurasi empat kamera memungkinkan smartphone memenuhi semua kebutuhan pengguna. Sehingga ini menjadi peningkatan kualitas pada Galaxy A yang paling mutakhir sejauh ini.

"Konsumen kita yang menggunakan Galaxy A mereka juga butuh device yang punya teknologi inovasi baru. Bukan dari sisi jumlahnya (kamera), tentu kita riset, kita coba. Banyak ternyata dari kita-kita ini, enggak hanya milenial, banyak juga yang suka travelling jadi kamera semakin krusial gitu ya," jelas Denny.

Ia mengatakan, para pengguna kini memiliki banyak keinginan dan kebutuhan dengan sebuah kamera smartphone. Fungsinya tak hanya satu, tapi bermacam-macam sehingga bisa dipakai untuk mengambil gambar dalam berbagai teknik.

"Itu banyak yang pengen kualitas tele nya bagus, karena bisa capture yang jauh. Ada yang juga suka panoramic, ada juga yang suka gelap atau bokeh. Kayaknya memang perlu empat kamera untuk memenuhi kebutuhan kita," kata Denny.

Berikut ini detail konfigurasi empat kamera belakang Samsung Galaxy A9 yang dijual di Indonesia; Kamera 1: 8 MP, kamera ultra wide dengan bukaan lensa f/2,4 dan sudut pandang 120 derajat. Kamera 2: 10 MP, kamera telephoto dengan bukaan lensa f/2,4 dan kemampuan 2x optical zoom. Kamera 3: 24 MP, kamera utama dengan bukaan lensa f/1,7. Kamera 4: 5 MP, kamera depth dengan bukaan lensa f/2,2 dan fitur live focus

Selain kamera, Samsung juga memberikan peningkatan dari segi desain bodi Galaxy A9 yang hadir dalam tampilan warna gradasi dengan bahan 3D Glass dan bingkai metal. Smartphone ini hadir dalam tiga varian warna, yakni Caviar Black, Lemonade Blue dan Bubblegum Pink.

Dengan kehadiran Galaxy A9, Samsung ingin memberikan alternatif bagi para pengguna di kelas mid-end yang belum bisa menjangkau harga flagship namun ingin menggunakan smartphone dengan sensasi flagship.

Kini, Samsung Galaxy A9 resmi hadir di Indonesia yang dijual dengan harga Rp 8 juta. Penjualan perdana ponsel ini akan diadakan di Kota Kasablanka, Jakarta, pada 22-25 November 2018, dan 29 November-2 Desember 2018 di Central Park Jakarta serta Pakuwon Mall Surabaya.(gnr)

Kirim Komentar