22 Nov 2018 14:15

Komplotan ABG Beraksi di Pasar Beriman, Tiga Kios Dipreteli

MyPassion
Pelaku berhasil diamankan Tim URC Totosik Polres Tomohon.

TOMOHON -- Gerombolan pencuri kembali beraksi di Kota Bunga. Kali ini, tiga kios di pasar Beriman Tomohon, dipreteli  Anak Baru Gede(ABG). Mereka menggasak uang tunai, rokok dan susu yang menjadi jualan. Aksi pun tak tanggung-tanggung, sekali mendayung tiga lokasi jualan digasak.

Menurut laporan yang diterima Polres Tomohon, kejadian pada Selasa(20/11) malam. Yang menjadi korban pertama yakni sebuah kios kecil, susu dan rokok yang menjadi jualan dicuri, total kerugian senilai 1 juta rupiah.

Tidak berhenti di situ, mereka melanjutkan aksi dengan membongkar toko Pakan Ternak Sakura, dan mencuri uang berjumlah 8 juta rupiah, dan tempat kejadian perkara(TKP) terakhir yakni Toko Pakan Ternak di Blok A1 milik korban YR(51), uang yang berada di laci meja senilai 2 juta rupiah pun disantap.

Tim URC Totosik Polres Tomohon berhasil mengendus keberadaan para kawanan ini. Enam diantaranya diciduk pada Kamis(22/11) dini hari. Mereka yakni JN(17), AM(14), KF(15), JK(14),JM(16) dan AL(16) saat ini telah berada di Mapolres Tomohon.

Sedangkan dua rekan mereka sekaligus otak dari aksi tersebut GW dan GR masih dalam pengejaran. "Menurut keterangan pelaku, mereka diajak rekan mereka yakni G, dan saat ini masih dalam pengejaran," jelas Bripka Watung.(wam)

Kirim Komentar