21 Nov 2018 15:19
Ingin Wakili Wilayah V di Popnas

Tenis Sulut Target Dua Emas

MyPassion
Atlet tenis Sulut bersama pelatih di sela-sela latihan fisik di lapangan tenis KONI Sario, Manado, kemarin (20/11). / Fajar Setio

MANADOPOSTONLINE.COM — Pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) V di Manado tinggal beberapa pekan lagi. Saat ini atlet cabang olahraga (cabor) tenis Sulut yang disiapkan, masih fokus jalani pemusatan latihan.

Pelatih Tenis Sulut Fanni Tuju mengatakan, seluruh atlet yang disiapkan sejauh ini sudah latihan selama dua minggu. "Persiapanya setiap minggu jalani tiga kali latihan fisik dan teknik," ujarnya kepada Manado Post, Selasa (20/11).

Menurut Tuju, ada delapan atlet tenis yang terdiri dari empat putra dan empat putri yang akan berkompetisi di Popwil.

"Atlet putra ada Kevin Singkay (15), Jonathan Nahor (16), Christo Harilama (16), Andreas Kopalit (13). Sedangkan atlet putri ada Greitha Pelealu (14), Gloria Pesik (14), Zefanya Gerungan (12), dan Gratisa Nahor (14)," katanya.

Dia pun menargetkan, tim tenis Sulut meraih dua emas di kompetisi yang digelar 27 November sampai 3 Desember nanti ini.

“Jadi kami sangat mengharapkan doa restu dari masyarakat Sulut agar supaya tim ini bisa meraih emas dalam pertandingan tersebut," ungkap Tuju.

Ia menambahkan, Popwil ini akan diikut lima provinsi yakni Gorontalo, Papua, Sulteng, Ternate, dan Sulut sendiri.

Lanjutnya, tim Sulut pun memiliki target khusus. “Yaitu untuk bisa mewakili Wilayah V ikut dalam Pekan Olahraga Pelajaran Nasional (Popnas) yang dilaksanakan di Pulau Jawa nanti,” tutupnya.

Terpisah, Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Lawn Tennis Indonesia (PELTI) Sulut Steven Kandouw, melalui Sekretaris PELTI Sulut Nico Tampi berharap, tim tenis mendapatkan hasil maksimal baik beregu putra dan putri. “Diharapkan kedua regu ini dapat lolos sebagai juara agar dapat mengikuti Popnas di tahun depan," singkatnya. (*/can)

Kirim Komentar