20 Nov 2018 10:27

Tumbangkan Ranking Satu Dunia, Zverev Juara Final ATP 2018

MyPassion
Alexander Zverev meraih gelar juara usai mengalahkan petenis ranking satu dunia, Novak Djokovic. /AFP Photo

MANADOPOSTONLINE.COM — Sejarah tercipta di perhelatan Final ATP 2018. Untuk kali pertama, Alexander Zverev meraih gelar juara usai mengalahkan petenis ranking satu dunia, Novak Djokovic.

Bermain di The O2 Arena, London, Senin (19/11) dini hari Wita, Djokovic dibuat menyerah dua set langsung. Dalam waktu 80 menit, Zverev menang 6-4 dan 6-3.

"Bagi saya gelar kali ini terasa istimewa. Di sini (Final ATP) saya bermain melawan petenis-petenjis terbaik dunia. Ini sangat luar biasa," ucap Zverev yang dikutip dari laman resmi ATP.

"Memenangkan gelar ini setelah mengalahkan dua petenis terbaik, Roger Federer dan Novak Djokovic jelas menjadi suatu kebanggaan. Saya sangat senang dengan momen ini," ujar petenis 21 tahun tersebut.

Zverev mengikuti jejak pendahulunya, Boris Becker. Sebelum Zverev, Becker merupakan petenis asal Jerman terakhir yang menjuarai turnamen Final ATP pada 1995 lalu.

Di sisi lain, Djokovic gagal menambah trofi keenamnya di turnamen ini. Meski demikian, ia tetap puas karena bisa mempertahankan ranking satu dunia di akhir 2018.

"Menyelesaikan tahun ini di peringkat pertama dunia merupakan salah satu tujuan besar saya. Secara keseluruhan, ini musim yang membanggakan," ujar Djokovic.

"Di laga ini saya sepertinya terlalu percaya diri. Pada akhirnya saya tidak bermain dengan baik dan tidak ada yang suka dengan kekalahan. Ada perasaan kecewa, namun setelah keluar dari ini (Final ATP) ada sisi positif yang bisa Anda renungkan," tutur petenis Serbia tersebut. (***)

Kirim Komentar