20 Nov 2018 13:13

Peringati Maulid Nabi, Ini Anjuran PWNU Sulut

MyPassion
Syaban Mauluddin

MANADOPOSTONLIN.COM---Umat islam dianjurkan memperingati hari kelahiran Rasulullah SAW yang dikenal dengan hari Maulid Nabi. Hal ini dikatakan ketua PWNU Sulawesi Utara Drs. H. Syaban Mauluddin M.PdI.

Menurutnya, peringatan maulid nabi ini tidak ada perintah langsung dari Rasulullah SAW. "Tapi selaku umat yang meyakininya apa salahnya kita memperingati"ucapnya

"Karena ini dianjurkan sebagaimana untuk mengenang jasa SAW dalam membawa penyebaran dan pengembangan agama islam di negara kita ini. Tentu saja dengan peringatan ini kita bisa mengambil pelajaran bahkan mencontoh kehidupan Nabi Muhammad SAW dalam hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta beragama," kata Mauluddin.

Lanjutnya, kita sebagai warga negara indonesia harus bisa mencotohkan perilaku Nabi bahwa betapa pentingnya kerukunan baik internal umat beragama itu sendiri maupun antar umat dengan pemerintah. "Di mana Rasulullah SAW selalu mencontohkan untuk hidup berkasih sayang satu dengan yang lain walaupun berbeda suku," tandasnya.

Mauluddin menambahkan, ketika nabi berhijrah dari Mekah ke Madinah pada masa itu  bukan hanya umat islam saja yang mengikutinya. "Tetapi penganut ajaran agama-agama yang lain ikut serta sehingga hidup rukun dan damai pada masa itu terjalin baik,"kuncinya.(Nofriandi/mpo)

Kirim Komentar