20 Nov 2018 10:30

Nikmati Podium Pertama

MyPassion
Pol Espargaro finis urutan ketiga. Ia berada di belakang Andrea Dovizioso dan juga Alex Rins. / AFP Photo

MANADOPOSTONLINE.COM — GP Valencia 2018 menjadi momen bersejarah bagi pembalap tim KTM, Pol Espargaro. Sebab untuk kali pertama dirinya berhasil mencicipi pengalaman berdiri di atas podium.

Bertempat di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (18/11), Pol Espargaro finis urutan ketiga. Ia berada di belakang Andrea Dovizioso dan juga Alex Rins.

Meski demikian, saudara kandung Aleix Espargaro tersebut tetap merasa senang. Sebab ini hasil tertinggi yang pernah diraihnya selama mengikuti kompetisi MotoGP.

"Saya sangat tidak percaya. Ini sangatlah gila. Saya terus memacu kecepatan motor, saya tidak peduli meskipun hanya finis di posisi keempat," ujarnya selepas balapan.

Perjuangan yang dilakukan Pol Espargaro tidaklah mudah. Untuk dapat meraih podium dari posisinya yang keempat, dia harus berjibaku melewati licinnya lintasan basah.

Dengan perjuangan keras, akhirnya peluang emas bisa muncul. Tepat ketika balapan tersisa lima lap, Valentino Rossi yang menempati posisi kedua mengalami kecelakaan.

Alhasil dia langsung memacu gasnya untuk meraih posisi ketiga. Demikian pula Alex Rins yang memanfaatkan momentum itu untuk merebut posisi kedua.

"Saat ini KTM menjadi salah satu motor terbaik. Ini membuat saya bangga dan tentu saya sangat senang," ucapnya. (JawaPos/can)

Kirim Komentar