17 Nov 2018 10:45

Persiapan Nikah, Dua Rumah Rata Tanah

MyPassion
LUDES: Kondisi rumah tinggal puing-puing sisa kebakaran hebat yang terjadi, Jumat (16/11) pagi kemarin.

MINAHASA—Kebakaran hebat kembali terjadi. Kali ini dua buah rumah yang terletak di Kelurahan Kiniar, Lingkungan VI, Tondano Timur, hangus dilalap api. Kejadian yang berlangsung Jumat (16/11) pukul 09.15 kemarin itu, menimpa rumah semi permanen milik keluarga Kuron-Tololiu dan rumah panggung milik keluarga Walangare-Worek.

Menurut keterangan saksi, Angki Lumingkewas (48), saat itu ia berada di dalam rumah yang berdekatan dengan TKP. Lalu ia mendengar ada yang berteriak kebakaran sehingga langsung keluar rumah menuju TKP. Api katanya berasal dari rumah keluarga Kuron, kemudian dengan cepat merembet ke rumah di sebelahnya. Saksi kemudian membantu menyelamatkan barang-barang dan menghubungi pemadam kebakaran.

Kesaksian yang sama juga dituturkan Sonny Rondounuwu (53). Saat kejadian, ia berada dalam rumah keluarga Walangare, yang saat itu sementara persiapan pesta pernikahan. Ia melihat rumah Cliff Kuron mengeluarkan asap pekat, diikuti api berasal dari jendela kamar depan yang bersebelahan dengan rumah keluarga Walangare.

Melihat kejadian tersebut, saksi pun masuk ke dalam rumah Clif Kuron karena di dalam rumah tersebut ada dua anak sementara bermain, masing-masing bernama Aklaf Kuron (7) dan Kefila Kuron (9).

“Saat kejadian orangtua mereka tidak berada dalam rumah,” katanya. Empat unit kendaraan pemadam kebakaran langsung mendatangi TKP dan memadamkan api.

Kasubag Humas Polres Minahasa AKP Roheni Hilman membenarkan peristiwa tersebut. “Penyebab kebakaran belum dapat dipastikan. Tapi kemungkinan karena hubungan arus pendek. Kerugian material diperkirakan sekira Rp 300 juta,” pungkasnya. (gnr/can)

Kirim Komentar