17 Nov 2018 12:49

Pakai Mobil Patroli, Kapolsek Siapkan Peti dan Antar Jenazah ke Rumah Duka

MyPassion
Kapolsek Tompasobaru Iptu Robby Tangkere membawa jenazah menggunakan mobil patroli Polsek.

MANADOPOSTONLINE.COM-- Kapolsek Tompasobaru Iptu Robby Tangkere patut diapresiasi. Dengan menggunakan mobil dinas patroli Tangkere mengevakuasi jenazah warga Desa Kinamang, Kecamatan Maesaan, Jumat malam (16/11). Diketahui seorang warga lanjut usia Sumala (80) meninggal dunia di Rumah Sakit Cantia Tompasobaru. Saat itu memiliki kendala dalam hal proses evakuasi jenazah ke rumah duka.

“Kami merespon keluhan Pak Sekdes Kinamang bahwa ada warganya yang meninggal dunia di RS Cantia, namun sudah empat jam menunggu tidak ada kendaraan untuk mengangkut jenazahnya ke rumah duka di Desa Kinamang,” ungkap Tangkere.

Atas dasar kemanusiaan, Kapolsek Tompasobaru bersama sejumlah anggota piket langsung mengambil peti jenazah di tempat penjualan, membawa ke rumah sakit, dan mengangkut jenazah  ke kediamannya di Desa Kinamang.

“Proses evakuasi jenazah dari rumah sakit ke kediaman almarhumah menggunakan kendaraan dinas mobil patroli polsek, dikarenakan saat itu pihak keluarga sudah menunggu lama namun tidak ada kendaraan jenazah dari rumah sakit,” jelas Kapolsek.

Tindakan kemanusiaan yang dilakukan Iptu Robby Tangkere pun langsung diapresiasi pihak pemerintah juga masyarakat Desa Kinamang, serta segenap personil dan pimpinan Polres Minahasa Selatan.

Bahkan dalam status di akun Facebook Wakapolres Minsel Kompol Prevly Tampanguma, SH, menyampaikan ucapan terima kasih dan salut untuk pengabdian Kapolsek bersama anggota Polsek Tompasobaru.

“Salut serta bangga untuk pengabdian Kapolsek Tompasobaru Iptu Robby Tangkere bersama anggota, membantu masyarakat yang berduka dengan menyiapkan peti dan membawa jenazah almarhumah Oma Sumala menggunakan mobil patroli polsek,” tulis Tampanguma.(wam)

Kirim Komentar