16 Nov 2018 09:55

Wabup Minut Pertanyakan Tiga Eks Kadis Nonjob

MyPassion
Joppi Lengkong

MANADOPOSTONLINE.COM — Dinonjobkannya tiga mantan Kepala Dinas (Kadis) di Minahasa Utara (Minut) masih terus menjadi tanda tanya. Bahkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Gubernur Sulut untuk mengembalikan ketiga ASN tersebut hingga saat ini belum ditindaklanjuti.

Wakil Bupati Minut Ir Joppi Lengkong MSi mengatakan, mekanisme kadis diberhentikan itu melanggar aturan. "Bisa dengan masalah disiplin, atau kinerja mereka apa semua yang kurang tetapi dari itu ada proses kalau berkaitan dengan pencopotan," ungkapnya.

Kalau ada kadis yang melakukan indisipliner atau kerja buruk tentunya mekanismenya harus dipanggil dulu dan diberikan teguran bukan semena-mena langsung di pecat karena itu prosedur pemberhentianya.

Lengkong menambahkan, jangan semena-mena diberhentikan karena itu harus sesuai dengan mekanisme Undang-Undang kepegawaian atau ASN. "Seperti contoh kalau ada kadis diberhentikan secara sepihak mereka memiliki hak untuk menanyakan serta memberikan pertanyaan keberatan karena itu sesuai peraturannya begitu dengan regulasi KASN," tukasnya. (tr-04/ria)

Kirim Komentar