16 Nov 2018 13:01

Situmorang: Siapkan Satgas Pengamanan Pemilu

MyPassion
Denny Situmorang

MANADOPOSTONLINE.COM — Salah satu bentuk kepedulian menjamin pemilu damai dan sejuk adalah dengan dibentuknya Satgas Nusantara oleh Kapolri Tito Karnavian. Hal ini dikatakan Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK Kamis (15/11).

“Kegiatan ini merupakan program utama Bapak Kapolri yang salah satu implementasinya dari program kegiatan Satgas Nusantara, diantara Satgas Nusantara ini ada beberapa Sub Satgas diantarayna adalah Satgas Kemitraan” kata Situmorang.

Situmorang juga memaparkan kalau kegiatan deklarasi damai yang dilakukan dengan KPU serta Bawaslu merupakan bentuk nyata dari Polri. “Yang salah satu bentuk-bentuk nyatanya adalah melakukan deklarasi bersama dengan penyelenggara Pemilu serta mengajak masayarakat untuk melaksanakan pemilu damai dan sejuk,” sebutnya.

Satgas Nusantara juga selain menyelenggarakan pemilu damai dan sejuk, juga menangkal berita-berita bohong atau ujaran kebencian, penghinaan, serta penyalahgunaan media sosial selama Pemilu 2019. Situmorang juga berharap agar kegiatan ini jangan sampai terputus , tapi harus sampai di desa. “Ini kami berharap bukan hanya di awal saja, tapi berkesinambungan dan berkelanjutan sampai di kecamatan dan desa, agar pemilu yang aman dan damai dapat tercapai," tutupnya. (tr-03/tan)

Kirim Komentar