16 Nov 2018 11:48

2 Miliar Penuhi Obat dan Makanan RSUD Liun Kendage Tahuna

MyPassion
Blessing Rompis

MANADOPOSTONLINE.COM — Guna meningkatkan pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Liun Kendage Tahuna, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe mengucurkan anggaran sebesar Rp 2 miliar. Dana tersebut untuk memenuhi kebutuhan obat dan makanan.

“Sudah bermohon ke pemkab untuk menangani ketersediaan obat-obatan dan makanan senilai 4 miliar. Bersyukur pemkab telah menyetujuinya senilai 2 miliar, yang diperuntukkan bagi penyediaan obat-obatan dan makanan di rumah sakit,” ungkap Direktur Utama RSUD Liun Kendage Tahuna dr Blessing Rompis SpB.

Lanjut Rompis, meskipun dengan anggaran minim, namun rumah sakit berterima kasih kepada pemkab yang sudah menjawab permohonan tersebut. “Sedangkan untuk menangani makanan bagi para pasien, rumah sakit tetap melakukan pemesanan makanan. Meskipun bisa terhitung sebagai piutang,” jelasnya.

Dia juga menambahkan, pihaknya juga telah berupaya melunasi beberapa piutang obat-obatan dan makanan sedikit demi sedikit. “Tentunya ini bisa mengurangi beban piutang rumah sakit. Meski begitu pelayanan bagi para pasien harus tetap optimal dan terbaik,” kuncinya. (wan/gnr)

Kirim Komentar