15 Nov 2018 13:56

Tiga Fraksi Kompak Angkat Harga Kopra

MyPassion

MANADO—Dari enam fraksi di DPRD Sulut, tiga di antaranya kompak menyorot harga kopra yang anjlok. Di antaranya Fraksi Partai Golkar, Fraksi Partai Demokrat, dan Fraksi Partai Gerindra. Jurubicara FPD Billy Lombok mengatakan, harga komoditi unggulan masyarakat Sulut seperti cengkih, kopra, dan pala harus dapat perhatian.

“Banyak aspirasi yang kami terima mengenai harga kopra. Sekarang petani menjerit. Biaya operasional lebih besar dari keuntungan saat menjual kopra,” tegas Lombok. Senada disampaikan Ferdinand Mangumbahang dari Fraksi Partai Gerindra. “Ini harus jadi perhatian pemerintah. Jangan diam saja dengan aspirasi masyarakat terkait harga kopra,” ujar Mangumbahang.

Sebelumnya, jurubicara Fraksi Partai Golkar Inggried Sondakh juga sudah mengingatkan pemerintah untuk memberi perhatian pada fluktuasi harga kopra. “Sudah seperti apa langkah yang ditempuh Pemprov dalam mengatasi masalah harga kopra ini,” tukasnya.

Apa yang disampaikan ketiga fraksi ini langsung dijawab Wagub Drs Steven Kandouw. “Jika Tuhan berkenan, akhir bulan ini kita akan mendatangi langsung Roterdham untuk menanyakan apa betul harganya seperti ini. Apa betul jelang musim dingin harganya seperti itu,” sebut Kandouw.(gel)

Kirim Komentar