14 Nov 2018 10:28

40 Ribu Orang Serentak Nyanyi Malam Kudus

MyPassion
MATANGKAN PERSIAPAN: (Dari kiri ke kanan) Sekretaris Panitia Daniel Mewengkang, Wakil Ketua Fanny Lego, dan Kepala Bidang Pemasaran dan Promosi Dispar Sulut Voura Kumendong saat rapat mematangkan kegiatan Festival Desember 2018.

MANADO—"Sedikitnya 40 ribu orang akang serentak  menyanyikan lagu Malam Kudus dengan lima bahasa. Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan tiganya pakai bahasa daerah. Mereka akan bernyanyi serentak di acara pembukaan Festival Desember 2018, pada 1 Desember nanti," kata Sekretaris Panitia Daniel Mewengkang, dalam rapat persiapan yang digelar di kantor Dinas Pariwisata, kemarin.

Hadir memimpin rapat juga Wakil Ketua Fanny Legoh dan Voura Kumendong. Lanjut Mewengkang, untuk menghadirkan 40 ribu orang di acara pembukaan, butuh dukungan semua pihak, termasuk jemaat di Manado dan sekitarnya.

Mewengkang juga membacakan satu persatu perangkat daerah di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) yang menjadi penanggungjawab masing-masing kegiatan.

Kepala Bidang Pemasaran Voura Kumendong menambahkan, di pembukaan nanti, ada Santa Claus yang akan turun dari langit. "Santa Claus akan terjun dari pesawat pakai parasut. Santa ini akan membawa coklat dan permen. Layaknya Santa yang ada di film dan membagikan ke masyarakat. Jadi otomatis, kegiatan ini akan sangat meriah," ungkapnya.

Setelah itu, ibadah Natal Oikumene serta dilanjutkan dengan pembukaan. Yang unik, 15 kabupaten/kota juga akan menyiapkan Pohon Natal yang bermandikan lampu di kawasan Mega Mas.

"Yang akan meriah juga, ada lomba kampung Natal. Kita akan berkoordinasi dengan tokoh-tokoh agama, agar supaya semua terkoneksi dengan baik. Yang pasti, kegiatan ini mulai kita matangkan dari sekarang. Semua juga sudah memiliki tugas masing-masing," urainya.

Wakil Ketua Panitia Fanny Legoh juga menjelaskan, kegiatan Festival Desember ini sangat baik dalam menunjang pariwisata.

"Ini juga sebagai ajang menampilkan kerukunan daerah serta kebudayaan untuk semakin dikenal kalangan luar. Nantinya, jika acara ini sukses bukan hanya dinas pariwisata saja yang dikenal. Namun Sulut. Semua yang ada di dalamnya terlebih khusus masyarakat Sulut, akan semakin dikenal. Jadi saya harap, partisipasi dan kerja sama semakin ditingkatkan dalam mensukseskan kegiatan ini," tandasnya.

Fanny Legoh juga berharap dukungan penuh semua perangkat daerah di lingkup pemprov. "Iven ini bertujuan untuk mendatangkan wisatawan sebanyak-banyaknya ke Sulut. Dengan demikian, akan meningkatkan perekonomian di daerah," jelas Legoh, sambil mengaku, panitia akan makin memantapkan persiapan karena tinggal dua Minggu pembukaannya. (tr-02/can)

Kirim Komentar