13 Nov 2018 10:13
Sekkab Sangihe: Direalisasikan Pekan Ini

Tunjangan Kinerja September-Oktober Dipertanyakan

MyPassion
Edwin Roring

MANADOPOSTONLINE.COM — Sejumlah pegawai negeri sipil (PNS) lingkup Pemerintahan Kabupaten Sangihe, mulai mempertanyakan pembayaran tunjangan kinerja September-Oktober. Menurut mereka, mestinya khusus tunjangan yang masuk September, tidak ada alasan tidak dibayarkan, karena itu masuk pada triwulan III.

“Kalau alasannya menunggu perubahan penjabaran dan SPD IV, menurut kami sangat keliru. Sebab kinerja khusus bulan September masuk pada triwulan III, bukan triwulan IV yang harus menunggu SPD IV,” ujar salah satu PNS di pemkab yang meminta agar namanya tak dikorankan.

Menurutnya, tunjangan kinerja merupakan dana untuk kebutuhan dan kelangsungan hidup sehari-hari. “Kalau cuma berharap gaji itu tidak mungkin, jadi kami hanya bergantung pada tunjangan kinerja ini, kalau seperti ini otomatis kami mempertanyakannya, karena sudah masuk November, dua bulan kinerja belum juga dibayarkan,” tandasnya.

Wakil Bupati Sangihe Helmud Hontong menegaskan akan melakukan kroscek dengan Badan Keuangan, guna mencari tahu kendala terhambatnya proses pembayaran tunjangan kinerja PNS. “Saya berharap para PNS untuk bersabar, nanti saya akan mengkroscek ke Bagian Keuangan kenapa belum dibayarkannya kinerja yang menjadi hak semua PNS,” tegas Hontong.

Terpisah, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sangihe Edwin Roring ME memastikan, proses pencairan semua jenis kegiatan termasuk tunjangan kinerja PNS mulai terealisasi pekan ini. “Mungkin ada laporan yang belum masuk dari masing-masing OPD, sehingga mengakibatkan tertundanya pembayaran kinerja. Karena biasanya dari keuangan ada syarat misalkan ada kegiatan yang belum dilakukan sehingga harus dituntaskan terlebih dahulu. Namun yang pasti mulai minggu ini sudah akan berproses pencairan semua kegiatan,” pungkas Roring. (wan/gnr)

Kirim Komentar