12 Nov 2018 14:19

Tumbang di Tangan Crolla, Daud Gagal Jadi Penantang Lomachenko

MyPassion
Daud Yordan (kiri) ditumbangkan Anthony Crolla pada pertandingan tinju kelas ringan dunia di Manchester Arena, Sabtu (10/11) malam. / talksport.com

MANADOPOSTONLINE.COM — Daud Yordan kalah dari Anthony Crolla secara unanimous atau penilaian mutlak pada pertandingan tinju 12 ronde kelas ringan dunia di Manchester Arena, Sabtu (10/11) malam waktu setempat.

Dilansir dari cnnindonesia.com, kemenangan ini membuat Daud gagal menjadi penantang utama juara bertahan kelas ringan WBA yaitu Vasyl Lomachenko dari Ukraina.

Petinju kebanggaan Indonesia itu sempat tertekan pada ronde pertama hingga kelima dari lawannya asal Inggris. Crolla beberapa kali mendaratkan pukulan yang membuat Daud kewalahan.

Memasuki ronde keenam, giliran petinju kelahiran Sukadana, Kalimantan Barat itu melancarkan serangan demi serangan yang agresif ke arah Crolla. Lawannya itu pun mulai terdesak menerima jab hingga hook Daud Yordan yang mengenai wajah.

Begitu pula pada ronde keetujuh dan kedelapan, Daud Yordan berusaha tampil agresif dengan memberikan kombinasi pukulan menekan petinju 31 tahun tersebut.

Memasuki ronde kesembilan, Daud mulai sedikit lebih berhati-hati dengan menguatkan pertahanan menghadap Crolla yang mulai sedikit terbuka pertahanannya. Daud kembali melancarkan hook kiri dan kanan yang membuat Crolla terdesak ke pinggir ring pada ronde tersebut. Pukulan-pukulan itu berhasil mendarat ke wajah lawannya.

Memasuki ronde ke-10, Daud tak mengendurkan pukulan-pukulan agresif mengandalkan hook kiri dan kanan dan sempat membuat Crolla tertekan. Namun, lawannya itu sempat berbalik menekan Daud dengan pukulan-pukulan kombinasi, termasuk pukulan jab yang mejadi andalan Crolla. Stamina kedua petinju ini pun mulai menurun drastis pada ronde ke-10.
Di ronde ke-11, Daud terus merangsek berusaha melakukan pertarungan jarak dekat melawan Crolla yang kerap menjaga jarak dan melepaskan sejumlah jab berbahaya.

Di ronde terakhir yang merupakan fase penentuan, Daud berusaha tampil habis-habisan. Ia melepaskan uppercut mengawali ronde tersebut. Daud juga beberapa kali melepaskan pukulan kombinasi mendesak Crolla.
Crolla yang merasa terdesak kerap memeluk Daud untuk menghindari pukulan petinju Indonesia itu. Crolla memang sudah terlihat terdesak beberapa kali merapat ke pinggir ring, namun bel tanda berakhirnya pertarungan berbunyi. Daud akhirnya dinyatakan kalah unanimous atau penilaian secara mutlak dari Crolla. (can)

Kirim Komentar