12 Nov 2018 10:10

Semangat Hari Pahlawan Jangan Hanya Jadi Slogan

MyPassion
Sekkab Jemmy Kuhu saat melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Maria Walanda Maramis, Sabtu (10/11). (Humas)

MANADOPOSTONLINE.COM — Mengenang jasa pahlawan yang telah mendahului semua warga Indonesia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) bekerja sama dengan TNI dan Polri menggelar upacara.

Bertempat di taman Makam Pahlawan Maria Walanda Maramis Maumbi, Kecamatan Kalawat, upacara digelar berlangsung khusuk, Sabtu (10/11).

Bertindak sebagai inspektur upacara, Dandim 1310 Bitung - Minut Letkol Inf Kusnandar Hidayat SSos. Dalam amanahnya membacakan sambutan Menteri Sosial RI yang mengatakan, dengan semangat Hari Pahlawan, totalitas dalam tugas harus dikedepankan.

Sementara itu, Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan melalui Sekkab Ir Jemmy Hengky Kuhu MA mengatakan, semangat hari pahlawan jangan hanya jadi slogan semata.

"Pahlawan telah berjuang, darah, nyawa bagi bangsa ini, termasuk bagi ASN dan juga wartawan, semangat pahlawan harus selalu kita terapkan dalam tugas, jangan pemalas," ujar Kuhu.

Ditambahkan Kepala Dinas Sosial serta PMD Boby Nayoan SE, sesuai pesan bupati, upacara dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Maumbi.

"Untuk tahun ini memang baru kali pertama ini upacara hari Pahlawan di laksanakan di Taman Makam Pahlawan. Meski sederhana namun hikmat sesuai permintaan bupati," ungkapnya.

Turut hadir Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH , Ketua DPRD Berty Kapojos SSos, sejumlah pejabat Pemkab Minut, perwira dan jajaran Polres Minut serta Kodim 1310 Bitung-Minut, sejumlah lembaga terkait dan siswa. (ria)

Kirim Komentar