12 Nov 2018 09:02

Revisi Perda RTRW Manado Dipacu

MyPassion
Sekkot Micler Lakat bersama tim perumus revisi Perda RTRW di ruang Bapelitbang Manado. (Dok Humas)

MANADOPOSTONLINE.COM — Revisi Peraturan Daerah (Perda) Rancangan Tata Ruang Wilayah (RTRW) Manado dipacu. Ini dibuktikan dengan digelarnya rapat koordinasi antara Pemkot Manado, tim perumus revisi Perda RTRW, dan Pemprov Sulut, Jumat (9/11). Kegiatan tersebut dibuka Sekkot Manado Micler Lakat.

Sekkot mengatakan, revisi Perda RTRW menjadi perhatian Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut agar secepatnya diselesaikan. “Kami targetkan tahun depan revisi Perda RTRW sudah selesai dan sudah disahkan,” katanya.

Menurut dia, jika revisi Perda RTRW lama dilakukan, akan menghambat investasi di Manado. “Sebab pengusaha jika ingin berinvestasi mereka harus mendapatkan kepastian hukum mengenai lokasi yang didiringan bangunan. Jangan sampai bangunan sudah berdiri terus tidak sesuai aturan,” katanya.

Dia juga menambahkan, tim sudah menyusun semua agenda mengenai revisi Perda RTRW sampai paripurna di dewan. Bahkan tim sudah menyusun sampai pada evaluasi di pemerintah dan kementerian.

“Jadi semua jadwal pembahasan lengkap dengan tanggalnya sudah kami susun. Agar pekerjaan tim terarah untuk mempercepat revisi Perda RTRW,” pungkasnya. (*/can)

Kirim Komentar