12 Nov 2018 15:59

Kebakaran Dahsyat di Malibu, Rumah Lady Gaga hingga Robin Thicke Dilalap Api

MyPassion
Kebakaran di Malibu California meluas. (Istimewa)

MANADOPOSTONLINE.COM – Dampak kebakaran di Malibu, kota yang jadi rumah para bintang dan rumah produksi Hollywood, sejak Kamis (8/11) semakin besar. Mengutip BBC, sebanyak 250 ribu penghuni rumah dievakuasi di dua titik. Tidak terkecuali para selebriti. 

Sejak dievakuasi Jumat lalu (9/11), Lady Gaga terus memberikan update buat pengikutnya. Dia dan tim meninggalkan rumahnya di wilayah Ventura County. Pemeran utama A Star is Born itu mengunggah foto dan video via Instagram story.

’’Aku duduk di sini, bersama banyak orang, sambil memikirkan rumahku yang bakal habis terbakar. Yang bisa kita lakukan hanya berdoa. Tuhan memberkati kita,’’ cuitnya Sabtu lalu (10/11). 

Liam Payne ikut jadi korban kebakaran akibat titik api Woolsey tersebut. Rumah yang dibangunnya sejak berkarir bersama One Direction itu terancam ludes.

’’Kurasa, rumahku beserta kenangannya akan lenyap. Buat siapa saja yang jadi korban, jangan ambil risiko yang tidak perlu,’’ tegasnya. 

Orlando Bloom dan Robin Thicke menyaksikan rumah mereka dilalap api. Di akun Instagram masing-masing, mereka mengunggah foto kobaran api dan kepulan asap. ’’Rumah kami ada di suatu titik di sana,’’ tulis Thicke yang mengungsi bersama kekasihnya, April Love Geary. Bloom menunjukkan foto perumahannya yang membara, yang dia ambil sebelum evakuasi. ’’Foto di jalan rumahku dua jam lalu. Semoga para penduduk Malibu selamat. Terima kasih untuk para pemadam kebakaran yang berani,’’ cuitnya.

Klan Kardashian-Jenner ikut mengungsi. Namun, mengutip The Hollywood Reporter, seluruh keluarga mereka aman. Alan Nierob, publisis Caitlyn Jenner, membenarkan bahwa rumah kliennya terbakar. ’’Namun, yang terpenting, dia selamat. Kami belum tahu kondisi terkini rumahnya,’’ paparnya kepada People. Meski demikian, kemarin (11/11) sumber TMZ menyatakan, rumah ayah Kendall dan Kylie itu aman. 

Kim Kardashian juga tengah disibukkan wira-wiri bersama ketiga anaknya. Dia mengungkapkan, kebakaran di rumahnya di area Hidden Hills, Calabasas, telah padam. Kondisinya sudah jauh lebih baik. ’’Para petugas PMK, aku mencintai kalian. Terima kasih telah melakukan yang terbaik buat menyelamatkan kami semua!’’ cuitnya. 

Karena kondisinya mulai bersahabat, Kim menceritakan, dirinya dan anak-anak sempat pulang buat mengambil beberapa barang penting. ’’Hanya punya sejam buat mengemasi barang,’’ tulisnya di Instagram. 

Khloe Kardashian dan Rob Kardashian menyelamatkan diri bersama. Khloe mengatakan, banyak barang yang terlupa. Dia hanya mengemasi satu tas pakaian. ’’Tapi, seluruh kamar dan lemari True (nama putrinya dengan Tristan Thompson, Red) aman. Jelas, dia adalah yang terpenting,’’ tegasnya. Para klan Kardashian mengungsikan diri di tempat yang sama.

Hingga kini, Pemerintah Negara Bagian California belum menurunkan status gawat darurat. Kebakaran malah diprediksi makin parah lantaran angin kencang yang menerpa kawasan barat laut tersebut. (Jawa Pos/mpo)

Kirim Komentar