12 Nov 2018 08:58

Diteror Penonton, The Minions Bawa Pulang Gelar Ke-8

MyPassion
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon jadi juara di Fuzhou Terbuka 2018. (Dok PBSI)

MANADOPOSTONLINE.COM - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon membawa pulang gelar juara mereka yang kedelapan usai memenangi Fuzhou Terbuka 2018, Minggu (11/11). Mereka berhasil menundukkan pasangan tuan rumah He Jiting/Tan Qiang di partai final.

Bermain di bawah teror penonton Negeri Tirai Bambu, The Minions sempat dibikin kewalahan oleh Jiting/Qiang. Mereka harus menyerah di gim pertama dengan skor 25-27. Masuk gim kedua, Kevin/Marcus mulai menunjukkan kelas mereka sebagai pasangan ganda putra terbaik dunia saat ini. Mereka gantian memberi tekanan ke Jiting/Qiang dan menutup gim kedua dengan skor 21-17.

Hasil tersebut membuat performa keduanya tidak terbendung lagi di gim ketiga. The Minions membungkam para pendukung Jiting/Qiang setelah menutup pertandingan dengan skor 21-15.

Dengan demikian, Kevin/Marcus kian memperkokoh posisi mereka di ranking 1 dunia setelah sebelumnya menjuarai Indonesia Masters 2018, Indonesia Terbuka 2018, India Terbuka 2018, Jepang Terbuka 2018, Denmark Terbuka 2018, All England 2018, dan Asian Games 2018.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengaku bersyukur bisa meraih gelar juara di Fuzhou Terbuka 2018. Walau demikian, mereka tak lantas puas. The Minions merasa masih harus memperbaiki beberapa aspek permainan mereka.

Menundukkan wakil tuan rumah He Jiting/Tan Qiang 25-27, 21-17 dan 21-15, Kevin/Marcus menuturkan bahwa lawan cukup banyak mendulang poin dari kesalahan-kesalahan yang mereka buat.

Keduanya pun bertekad bermain lebih baik lagi dan kembali meraih gelar juara di Hongkong Terbuka 2018 yang akan bergulir pada 13-18 November pekan depan. Kevin/Marcus akan berhadapan dengan pasangan Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di babak pertama turnamen tersebut.

"Masih banyak yang perlu kami perbaiki. Kami masih sering membuat kesalahan sendiri. Masih banyak kekurangan. Kami harus lebih siap lagi kedepannya. Terutama Minggu depan di Hongkong Terbuka 2018," ujar Marcus dilansir dari JawaPos.com (grup Manado Post).

Mengomentari pertandingan final kontra Jiting/Qiang, The Minions menuturkan bahwa mereka berhasil keluar dari tekanan pasangan muda Tiongkok tersebut setelah bermain lebih sabar dan taktis.

"Kami mencoba bermain lebih tenang, kurangi kesalahan-kesalahan sendiri dan lebih siap dari serangan-serangan mereka. Pasangan Tiongkok tampil cukup baik. Mereka cepat dan pukulannya kencang," ujar Kevin.(gnr)

Kirim Komentar