10 Nov 2018 09:44

Bupati Sangihe: Kadis Sering Bawa `Dayang-Dayang`

MyPassion
Jabes Gaghana

MANADOPOSTONLINE.COM — Pemerintah merupakan pelayan masyarakat. Hal itu ditegaskan Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana ME. Untuk itu, dia meminta pimpinan maupun pegawai lingkup organisasi perangkat daerah (OPD) agar mengurangi perjalanan dinas (jandis) ke luar daerah.

Sebaiknya lebih banyak melayani masyarakat yang datang mengadu maupun mengurus dokumen administrasi di kantor pemerintahan. “Kita dapat teguran dari provinsi, karena perjalanan dinas terlalu besar. Lagi pula kalau ada kepala dinas melaksanakan perjalanan dinas, ternyata sering dengan dayang-dayang,” sebut bupati tanpa menjelaskan siapa ‘dayang-dayang’ yang dimaksud, Jumat (9/11).

“Saya saja sebagai bupati hanya bersama pengawal. Kalau memang tak ada aturan bupati tak perlu dikawal, maka saya sendiri akan melaksanakan perjalanan dinas ke luar daerah,” tegas bupati.

Lanjutnya, mengurangi jandis merupakan tugas dan tanggung jawab bersama. Dengan keterbatasan yang dimiliki, ia berharap pegawai dan pimpinan mampu mencapai target kerja guna kemajuan daerah.

“Ini akan terus saya pantau. Apakah benar-benar dikurangi perjalanan dinas ini atau tidak. Jangan lupa juga fungsi OPD sebagai penyelenggara kesejahteraan, itu tanggung jawab untuk dilaksanakan. Harus dicapai secara maksimal dengan meningkatkan dan membenahi pelayanan masyarakat,” pungkasnya. (wan/gnr)

Kirim Komentar