09 Nov 2018 17:13

Wali Kota Minamiboso Jepang Berkunjung ke Kota Cakalang

MyPassion
Wakil Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri bersama Wakil Ketua TP-PKK Kota Bitung Rita Tangkudung Mantiri menerima kunjungan Wali Kota Minamiboso, Jepang, Yutaka Ishii bersama rombongan di Riverside Resto, Kecamatan Matuari Kamis (8/11). (Humas Pemkot Bitung)

MANADOPOSTONLINE.COM - Wakil Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri bersama Wakil Ketua TP-PKK Kota Bitung Rita Tangkudung Mantiri menerima kunjungan Wali Kota Minamiboso - Jepang, Yutaka Ishii bersama rombongan di Riverside Resto, Kecamatan Matuari. Kamis (8/11).

Diketahui kunjungan Yutaka Ishii yang pada saat itu bersama Project Manager Kato Fumio serta Mazakasu Fukuhara selaku Kepala Departemen Promosi dan Pariwisata Kota Minamiboso adalah untuk melihat langsung keunikan monyet kecil Tarsius di penangkaran Naemundung serta menikmati keindahan bawah laut Selat Lembeh yang sudah sangat terkenal.

Kedatangan rombongan tersebut sebelumnya diterima Asisten Bidang Pemerintahan Umum dan Kesra Oktavianus Tumundo bersama Kepala Dinas Pariwisata Kota Bitung Pingkan Kapoh di Kantor Wali Kota Bitung.

Dalam pemaparannya, Mantiri sedikit memperkenalkan potensi-potensi pariwisata yang ada di Kota Bitung.

"Kota Bitung memiliki Selat Lembeh dimana terdapat 95 Spot Diving, masing-masing dengan keunikannya yang khas. Disitu juga terdapat Pigmy Seahorse yang menjadi salah satu ikon Pariwisata Kota Bitung," jelas Mantiri

Tak lupa juga mempromosikan Kota Bitung sebagai Kota Industri dimana berbagai mega proyek sedang digenjot saat ini.

"Seperti International Hub Sea Port, Jalan Tol Manado-Bitung, serta Kawasan Ekonomi Khusus, untuk itu kami membuka pintu bagi Kota Minamiboso untuk dapat bekerjasama dengan kami serta berinvestasi," lanjutnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kota Bitung Pingkan Kapoh menjelaskan  penduduk Kota Bitung banyak yang masih keturunan Jepang dan beberapa hal lain yang terkait negeri Sakura.

"Di sini jiga ada Monumen Tugu Jepang yang sampai saat ini masih dijaga kelayakannya peninggalan sejarah sehingga dapat dikatakan Jepang dan Kota Bitung masih memiliki ikatan yang erat," tambah mantan putri Bitung ini

Pada saat itu juga Mantiri memberikan souvenir khas Kota Bitung, cenderamata Tarsius Spektrum sembari sedikit memaparkan keunikan hewan monogami dengan golongan darah yang mirip manusia tersebut. (wam)

Kirim Komentar