09 Nov 2018 09:00

Kapolda Syukuran HUT, Mengaku Tak Lama Lagi Pensiun

MyPassion
BERSYUKUR: Kapolda Irjen Pol Bambang Waskito bersama istri, di sela-sela syukuran ulang tahun kapolda di rumah dinas, Kamis (8/11). (Angel Rumeen/MP)

MANADO—Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Bambang Waskito, bersyukur bisa merayakan HUT ke-57 di tanah Nyiur Melambai, Kamis (8/11). Di sela-sela ungkapan syukurnya, kapolda mengaku dirinya tak lama lagi pensiun. “Untuk itu, di sisa masa tugas saya, saya akan terus berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik bagi masyarakat di Sulawesi Utara,” tutur kapolda, yang menyebutkan kemungkinan pensiun tahun depan.

Ditemani istri tercinta Ruthy Bambang Waskito, dirinya juga menyebutkan sangat mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Syukuran ini dilaksanakan di rumah dinas kapolda, di Jalan Bethesda, Manado. Momen yang ditunggu pun datang, saat kapolda dan istri bergantian menyuapkan kue tart berbentuk seragam polisi bertuliskan nama Bambang Waskito di sisi kanan, lengkap dengan hiasan pangkat dari kapolda.

Acara singkat tersebut dihadiri para pejabat utama Polda dan para tamu. “Jadi sangat bersyukur, karena saat ini (kemarin) adalah hari yang spesial sebab bisa ditambahkan umur, ini semua karena kasih Tuhan kepada saya dan keluarga,” ungkap Irjen Waskito, mantan kapolda Jawa Barat.

Waskito diketahui selama bertugas di Sulut sejak akhir tahun 2016, pernah mengungkap sejumlah kasus besar. Misalnya pengungkapan jaringan narkoba dengan barang bukti sabu-sabu hampir satu kilogram, yaitu 879,58 gram pada April 2018. Kemudian Kamis (8/11) kemarin, lewat komando kepada tim khusus bentukannya, juga berhasil membongkar tiga komplotan besar kasus penggelapan mobil dan pemalsu surat tanda kendaraan bermotor (STNK), yang biasa beroperasi di Sulawesi Utara.

“Ini hari yang berbahagia dan sekali lagi kami mengucapkan syukur bersama kerabat dan saudara sekalian,” katanya. Jenderal bintang dua ini tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan selama ini kepadanya dalam menjalankan tugasnya di tanah Nyiur Melambai. “Kami tidak dapat memberikan sesuatu yang berharga bagi saudara sekalian. Namun, doa kami semoga Tuhan selalu menyertai dan melindungi kita semua,” kapolda menambahkan.(gnr)

Kirim Komentar