09 Nov 2018 17:39

Jelang Pleno, KPU-Bawaslu Tomohon Sinkronkan DPTHP

MyPassion
Rapat koordinasi DPTHP tahap 1 di ruang KPU Tomohon Jumat (9/11) sore. (Wailan Montong/Manado Post Online)

MANADOPOSTONLINE.COM - Menjelang ditetapkan lewat pleno, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tomohon bersama Bawaslu Tomohon mengadakan rapat sinkronisasi Daftar Pemilih Tetap Hasil Perubahan (DPTHP) tahap 1. Bertempat di ruang KPU Tomohon Jumat (9/11) sore. 

Pemaparan dari para Panitia Pemilihan Kecamatan(PPK) yang ada, disaksikan langaung perwakilan partai politik(parpol) dan LO calon DPD.

Ketua Divisi Bidang Data KPU Tomohon Vierna Pijoh menuturkan perlunya ada langkah awal ini sehingga memungkinkan adanya revisi sebelum pleno.

"Mengingat kita akan menetapkannya lewat pleno Senin (12/11) nanti, maka lewat ini sudah ada sinkronisasi, dan masih memiliki waktu pemenuhannya apabila ada tanggapan ataupun masukan sebel ditetapkan," jelas Pijoh yang didampingi para Komisioner.

Sementara itu Ketua Bawaslu Tomohon Deasy Soputan menuturkan dari data yang disampaikan sama dengan yang dimiliki Bawaslu. "Pada dasarnya Bawaslu aman-aman saja, mengingat koordinasi kami dengan KPU berjalan lancar," terang Soputan.

Kehadiran setiap Parpol dan LO DPD dalam pleno nanti, diperlukan sehingga tidak terjadi hal-hal merugikan salah satu pihak.

Berikut hasil rekapitulasi PPK se Kota Tomohon.

Tomohon Tengah 
Pemilih Baru : 1020
Pemilih TMS : 93
Perbaikan Data Pemilih : 166

Tomohon Timur 
Pemilih Baru : 282
Pemilih TMS : 57
Perbaikan Data : 12

Tomohon Barat 
Pemilih Baru : 461
Pemilih TMS : 50
Perbaikan Data : 48

Tomohon Utara 
Pemilih Baru : 1045
Pemilih TMS : 15
Perbaikan Data : 34

Tomohon Selatan 
Pemilih Baru : 985
Pemilih TMS : 95
Perbaikan Data : 69 (wam)

Kirim Komentar