08 Nov 2018 11:34

Wabup Sitaro Tantang Birokrat Berinovasi

MyPassion
John Palandung

MANADOPOSTONLINE.COM — Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Drs John Palandungm MSi menegaskan, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Sitaro, harus meningkatkan layanan birokrasi.

Menurut Palandung, peningkatan birokrasi memang menjadi perhatian serius bupati. “Khususnya pelayanan kepada masyarakat harus lebih baik lagi," ujarnya.

Birokrat, lanjut Palandung, harus mampu berinovasi dan memenuhi harapan masyarakat, agar pemerintah berjalan efektif dan efisien. “Sebab masyarakat membutuhkan pelayanan yang baik, efektif dan efisien serta ramah. Untuk itu perlu juga mengingatkan, jangan sampai ada pelayanan yang terbengkalai. Saya tidak ingin mendengar ada birokrat yang malas atau mempermainkan masyarakat, dalam pelayanan,” tegasnya.

Di sisi lain, menyinggung mutasi jabatan. Menurutnya itu hal biasa dalam birokrat dan pasti dilakukan tanpa ada tendensi suka atau tidak suka. "Semua dilakukan untuk penataan birokrasi, mewujudkan Sitaro yang lebih baik. Karena ibu bupati memiliki niat yang sangat tulus mewujudkan Sitaro yang maju, mandiri dan berdaya saing,” tandasnya. (drp/gel)

Kirim Komentar