08 Nov 2018 11:56

Sepakat Perjuangkan Hak Rakyat Jadi Program Utama Caleg PDI-P

MyPassion

MANADO—Langkah maju dan inovatif terus ditunjukkan PDI Perjuangan dalam menyambut pertarungan di Pileg 2019 mendatang. Ditegaskan Sekretaris PDI Perjuangan Franky Wongkar mengatakan, semua caleg PDI Perjuangan di tiap tingkatan wajib mendukung visi dan misi serta program partai dalam setiap kerja politik.

“Sudah ditegaskan dalam berbagai kesempatan, visi PDI Perjuangan adalah membentuk dan membangun karakter bangsa berdasarkan Pancasila 1 Juni 1945. Dengan misi, mewujudkan Indonesia sejahtera berkeadilan sosial yang berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi dan Indonesia yang berkepribadian dalam kebudayaan,” tukas Wakil Bupati Minsel ini.

Visi dan misi tersebut, lanjut mantan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sulut ini, harus dituangkan dalam program yakni memperjuangkan hak rakyat atas politik, ekonomi, sosial, dan budaya. “Kita harus sepakat dengan ini. Semua caleg tak boleh lewat di koridor ini,” tegas Wongkar. Dalam setiap kampanye, Wongkar berharap caleg PDI Perjuangan ikut menyosialisasikan hal ini.

Di sisi lain Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Lucky Senduk mengatakan, semua caleg PDI Perjuangan sudah melewati sekolah partai. “Di mana, visi dan misi serta program utama partai dibeber. Ini menjadi kekuatan kita sebagai partai besar untuk merebut simpati masyarakat,” kata politikus yang juga ikut mencalonkan diri di Pileg 2019 ini.

Lebih jauh Senduk mengingatkan para caleg untuk tetap mematuhi aturan penyelenggara pemilu dalam tahapan kampanye. “Semua aturan harus ditaati. Jangan dilanggar. Misalnya mengenai pemasangan APK hingga sosialisasi kampanye,” pungkas Senduk.(gel)

Kirim Komentar