08 Nov 2018 12:45

Pemkab-DPRD Minahasa Bahas KUA PPAS

MyPassion
Bupati ROR didampingi Wabup Robby Dondokambey bersama Ketua DPRD James Rawung saat membahas KUA PPAS tahun anggaran 2019. (Dok Humas)

MANADOPOSTONLINE.COM — Bupati Royke Octavian Roring (ROR) mengajukan nota pengantar rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Plafon Penggunaan Anggaran Sementara (PPAS) Pemerintah Kabupaten Minahasa tahun anggaran 2019. Nota pengantar yang diserahkan ke DPRD ini dilakukan dalam rangkaian rapat paripurna, Rabu (7/11) kemarin.  Bupati ROR dalam penyampaian nota pengantar ini mengatakan, KUA-PPAS APBD tahun 2019 ini berisi berbagai rencana program yang akan dilaksanakan Pemkab Minahasa di tahun 2019. “Di mana, pembangunanya akan dilakukan dalam lima skala prioritas yang bertujuan untuk tata kelola pemerintahan yang baik serta meningkatan kesejahteraan masyarakat secara merata,” kata ROR.

Didampingi Wakil Bupati Robby Dondokambey, ROR mengatakan, program ini melibatkan paritisipasi dari masyarakat. “Tentu juga tak lepas dari prinsip kinerja, efektif, efisien dan transparansi, serta memperhatikan asas keadilan, kepatuhan, kepatutan dan asas manfaat untuk masyarakat. Arah kebijakan daerah mendasar pada permasalahan yang ada seperti pendidikan dasar, akses kesehatan, ekonomi, ketahanan pangan dan yang lainnya,” ujarnya.

ROR pun kemudian menjelaskan garis besar kebijakan umum dalam penyusunan KUA PPAS APBD Minahasa tahun anggaran 2019. “Program nanti akan mencakup masalah-masalah mendasar yang diperkirakan akan menjadi tantangan pada pelaksanaan pembangunan daerah tahun 2019,” pungkas ROR.

Turut hadir, Ketua DPRD Kabupaten Minahasa James Rawung, Sekkab Jeffry Korengkeng, Forkopimda, anggota DPRD serta para pejabat Pemkab Minahasa. (tr-03/fgn)

Kirim Komentar