08 Nov 2018 11:44

Pangdam Utus Kontingen Kejurnas Yongmoodo

MyPassion
SIAP BERTARUNG: Kontingen beladiri militer Yongmoodo bersama Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang. Para prajurit terpilih ini bakal mengikuti Kejuaraan Nasional Yongmoodo ke-8 Kasad Cup 2018. (Pendam)

MANADO—Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Rabu (7/11), memberangkatkan kontingen beladiri militer Yongmoodo, guna mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Yongmoodo ke-8 Kasad Cup 2018.

 

“Sebagai duta pilihan, di pundak kalianlah nama baik Kodam XIII/ Merdeka dipertaruhkan,” ungkap Mayjen Tiopan, di Grhadika Jayasakti, Rabu (7/11) kemarin.

Namun demikian, ia meminta prajuritnya agar hal itu jangan dijadikan beban yang memberatkan. Tetapi justru jadikanlah amanah tersebut sebagai pembangkit semangat dan motivasi, untuk berjuang dan berbuat yang terbaik bagi Kodam Merdeka. “Kalian bahkan patut berbangga bahwa dari sekian ribu prajurit Kodam XIII/Merdeka, kalianlah yang terpilih untuk membawa Pataka Kodam Merdeka untuk dikibarkan pada Kejurnas Yongmoodo Kasad Cup Tahun 2018,” jelas pangdam. 

Jenderal bintang dua ini menambahkan, tidak semua prajurit memperoleh kepercayaan untuk mempertaruhkan nama Kodam XIII/Merdeka di tingkat Angkatan Darat (AD). Kemudian tidak semua prajurit memiliki kesempatan untuk tampil dan bertanding di ajang kejuaraan nasional yang bergengsi tersebut.

“Terus berlatih guna menjaga kebugaran tubuh dan memantapkan teknik beladiri. Selalu manfaatkan waktu yang masih ada untuk lebih memahami taktik dan strategi bertanding yang efektif dan efisien dari para pelatih dan official, agar senantiasa unggul dalam pengumpulan angka,” sarannya.

Ia juga meminta prajuritnya untuk menumbuhkan rasa percaya diri. “Bahwa kalianlah yang terbaik, dan bulatkan tekad untuk tampil secara optimal. Keluarkan segenap kemampuan terbaik yang kalian miliki untuk mengukir prestasi dalam kejuaraan nasional Piala Kasad tahun ini,” pungkasnya Mayjen Tiopan.

Diketahui, Kodam XIII/Merdeka menurunkan 22 atlet. Terdiri dari putri ada 4, yaitu untuk Kelas -55 Kg 1 orang, -60 Kg 1 orang, -65 1 orang, dan +65 Kg 1 orang. Sedangkan putra ada 18, yaitu 70 Kg 1 orang, 60 Kg 1 orang, 65 Kg 1 orang, 75 Kg 1 orang, 80 Kg 1 orang, 85 Kg 1 orang, 90 Kg 1 orang, +90 Kg 1 orang, -90 Kg 1 orang, beregu 7 orang 1 tim. Kemudian RTG 3 orang 1 tim. Kejurnas ini bertempat di Bali, dengan jadwal pertandingan mulai 24 hingga 30 November 2018. (gnr/can)

Kirim Komentar