08 Nov 2018 11:55

Novita Siap Bersaing

MyPassion

MANADO—Berlatarbelakang aktivis dan akademisi, sosok Novita Umboh siap bersaing di Pileg 2019. Srikandi PDI Perjuangan yang maju sebagai caleg DPRD Provinsi Sulut Dapil Minahasa Utara dan Kota Bitung ini, yakin mampu bersaing, dan berani menang dan juga berani kalah di kontestasi politik lima tahun sekali itu.

 

“Pemilu 2019 menjadi ajang demokrasi penuh tantangan. Karena momentum inilah menjadi pelajaran bagi masyarakat dan bangsa untuk menegakkan nilai-nilai demokrasi dan politik Indonesia yang makin berkualitas,” sebutnya.

Dia memaparkan, esensi demokrasi bukan hanya soal jumlah rakyat yang berpartisipasi menggunakan hak pilihnya, tapi juga mengenai kualitas demokrasi. “Yaitu kesadaran dan pemahaman rakyat untuk menggunakan hak pilih dengan baik dan benar,” tuturnya.

Menurut Novita, menjadi wakil rakyat butuh pemahaman yang cukup mengenai tugas sebagai wakil rakyat. Karena tugas menyangkut legislasi, controlling, budgeting butuh ilmu dan pemahaman. Jadi tidak semata-mata mengejar jabatan sebagai anggota dewan.

“Sebagai penyambung lidah rakyat, jangan takut bicara. Karena menyuarakan aspirasi rakyat di ruang sidang adalah sebuah amanah. Bicara adalah kerjanya. Tentang sebuah kebenaran yang patut diperjuangkan, sehingga rakyat merasakan kehadirannya, nafas dan semangatnya,” tegas Novita.(gel)

Kirim Komentar