08 Nov 2018 11:39

Ada Kemiripan Pelaku Perampokan di Alfamart dan Indomaret

MyPassion
Komplotan perampok terekam kamera CCTV saat beraksi di Alfamart Tomohon, Rabu (7/11).

MANADO—Pengancaman dengan senjata tajam dengan sasaran kasir waralaba rupanya lagi marak di Sulut. Selain terjadi di Alfamart Kelurahan Kakaskasen Satu, Tomohon, Rabu (7/11) pukul 03.15. Di hari yang sama, seorang karyawan Indomaret Bahu bernama Erik Lumiu (22) juga nyaris menjadi korban penikaman saat menjaga kasir. Informasi yang didapat Manado Post, kejadian tersebut terjadi pukul 04.00.

 

Kapolsek Malalayang Kompol Elia Maramis membeber, kronologinya belum diketahui jelas. Tapi menurutnya, pihaknya sudah mendapat laporan polisi dari pihak Indomaret Bahu, yang berada di Kelurahan Bahu, Lingkungan Satu, Kecamatan Malalayang, dengan pelapor inisial FE.

Usai menerima laporan, penyidik langsung mengambil tindakan melakukan penyelidikan dan koordinasi. Karena mereka juga mendapat informasi tempat kejadian perkara (TKP) bukan cuman di Manado, tapi ada juga kesamaan motif dengan di Tomohon. “Kesamaan antara pelaku perampokan di Indomaret Bahu dan Alfamidi di Tomohon sepertinya  sama, karena dari pisau dan ciri-ciri sangat mirip,” bebernya.

Lanjut Maramis, petugas juga sudah mengecek para tahanan dengan kasus yang sama untuk mencari tahu identitas para pelaku. “Kami akan cari mereka sampai ketemu. Untuk sekarang penyidik masih melakukan pengembangan dalam kasus ini, sementara ini pelakunya sementara diburu,” ucapnya.

“Aksi perampokan yang melibatkan dua orang ini, pelakunya masuk menggunakan tudung kepala dan membawa sajam, kemudian mereka meminta uang pada kasir yang berjaga, dan saat itu berhasil membawa kabur uang Rp 3 juta,” tutup Maramis.

Sementara itu, korban Erik Lamiu saat ditemui menjelaskan kronologinya. “Awalnya ada satu orang yang masuk beli rokok, tapi tiba-tiba ada seorang lagi masuk pakai tudung kepala penutup wajah,” ucapnya.

Tiba-tiba yang memakai tudung kepala tersebut mencabut pisau dan meminta korban agar serahkan uang di kasir. “Saya pun refleks dan pegang pisaunya dan di situ terjadi baku rampas sajam. Saya pun langsung mencari pintu keluar dan melarikan diri ke jalan untuk minta tolong,” tandasnya sembari menyebutkan, akibat menahan sajam dari pelaku ia menderita luka di tangan kiri. (gnr/can)

Kirim Komentar