08 Nov 2018 14:05

67 Anak di Bolmong Jadi Korban Kekerasan

MyPassion
Ilustrasi (jpc)

MANADOPOSTONLINE.COM — Kasus kekerasan anak di Kabupaten Bolmong memprihatinkan. Kepala Dinas Pemberdayaan, Perempuan, dan Perlindungan Anak (DP3A) Bolmong, melalui Kepala Bidang Perlindungan Anak DP3A Lydia Mustica Dondo mengatakan, tercatat sebanyak 67 kasus kekerasan terhadap anak di Bolmong. “Data dari Polsek ada 67 korban (kasus, red) kekerasan terhadap anak terhitung per Oktober," ungkapnya, Selasa (6/11).

Dia membeberkan, 67 kekerasan terhadap anak terdiri dari 35 kasus kekerasan seksual, 32 kasus kekerasan fisik. "Kasus ini sudah di kejaksaan serta diteruskan ke pengadilan, dan sudah masuk dalam persidangan. Yang putus sidang 25 kasus dan tiga kasus sementara dalam proses persidangan," bebernya.

Sekretaris DP3A Bolmong Mansur Paputungan menambahkan, pihaknya memiliki tenaga dokter, psikiater, dan pengacara untuk membantu korban kekerasan anak. “Kalau dokter akan memeriksa anak yang jadi korban dan psikiater akan memeriksa psikologi anak apakah dia trauma atau tidak. Kalau trauma akan diberikan pendampingan," jelasnya. (cw-03/ite)

Kirim Komentar