08 Nov 2018 13:59

2019, Mitra Dapat 3,4 M Dana kelurahan

MyPassion
Ilustrasi

MANADOPOSTONLINE.COM — Selain bakal menerima dana desa (dandes), Kabupaten Mitra dipastikan bakal mendapat dana kelurahan (danke) 2019 mendatang. Sekira 3,4 miliar hampir pasti bakal mendarat di khas daerah awal tahun depan. 

Badan Keuangan dan Aset Daerah melalui Kepala Bidang Anggaran Yoldi Winerungan, Rabu (7/11) menuturkan, berapa nominal yang bakal diterima tiap kelurahan belum dipastikan. Karena menurut Winerungan, pihaknya masih menunggu petunjuk teknis (juknis) terkait penyaluran tersebut. "Memang baru nominalnya yang diketahui. Tapi soal penyaluranya tentu harus menunggu juknis dari Pusat," jelasanya.

Sementara itu, Anggota Komisi III DPRD Mitra Kisman Hala menyebutkan, penggunaan danke nanti harus disesuaikan dengan juknis. Dengan dilihat apakah itu akan diperuntuhkan di mana. "Misalnya apakah untuk pemberdayaan masyarakat. Ataupun peruntukkan untuk pembangunan keluruhan. Penggunan wajib sesuai dengan kebutuhan," katanya. 

Dia pun menyebutkan, DPRD bakal mengawal pelaksanaan danke ini. "Pasti akan ada perda yang bakal dibuat terkait penyaluran danke ini," tandasnya. (cw-01/tan)

Kirim Komentar