07 Nov 2018 15:12

Fakultas Teknik Unsrat Bakal Ubah Sistem Yudisium

MyPassion
Fabian Manoppo

MANADOPOSTONLINE.COM - Fakultas Teknik Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado bakal merubah sistem yudisum. Hal ini diungkap Dekan Fakultas Teknik Unsrat Prof DR Ir Fabian Manoppo MAgr saat membeberkan program kerja Fakultas Teknik di Tahun 2019, Rabu (7/11).

"Jika tidak melanggar aturan. Akan diberlakukan sistem selesai ujian komprehesif, mahasiswa bersangkutan langsung di yudisium-kan," tandasnya.

Ia menjelaskan, di Fakultas Teknik pernah diberlakukan sistem yudisium seperti itu. Sekarang kami (pimpinan Fakultas Teknik) akan mencoba memberlakukan sistem yudisium yang sama. "Guna memperpendek waktu dan memberikan apresiasi pada mahasiswa yang rajin. Tanpa mengurangi fungsinya," tambahnya.

Ia mengungkapkan, selesai ujian komprehensif. Mahasiswa tersebut dinyatakan lulus dan langsung  menggunakan gelar Sarjana Teknik. "Dengan catatan. Setiap persyaratan sudah memenuhi dan tinggal memperbaiki isi skripsi," tegasnya.

"Setiap sistem ada kelebihan dan kekurangan. Selaku pimpinan, saya terus berusaha yang terbaik buat mahasiswa. Khususnya mahasiswa di Fakultas Teknik," ujarnya.

"Sekarang masih menunggu keputusan bersama. Untuk merubah sistem yudisium," pungkasnya.(Lina)

Kirim Komentar