07 Nov 2018 08:28
Wajah Baru Ancam Petahana

Beringin-Banteng Bertaruh Harga Diri di Dapil Minsel-Mitra

MyPassion

MANADO—Daerah pemilihan (dapil) Minahasa Selatan (Minsel)-Minahasa Tenggara (Mitra) untuk DPRD Sulut tak kalah seru dibanding yang lain. Dipastikan semua calon legislatif (caleg) akan mati-matian memperebutkan jatah enam kursi dari dapil ini.

 

Menariknya, petahana di dapil ini tidak bakal duduk tenang. Pasalnya, sejumlah wajah baru yang ikut berkompetisi ketokohannya tidak kalah. Malahan, mereka sangat berpotensi menjegal langkah petahana ke Gedung Cengkeh (sebutan lain Kantor DPRD Sulut).

 

Sebut saja nama James Arthur Kojongian (JAK), adik ipar Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu (CEP). JAK yang sebelumnya duduk di DPRD Minahasa memilih ber-exodus ke Minsel demi target satu kursi di DPRD Sulut. Kemudian nama Djein Leonora Rende (DLR), istri Bupati Mitra James Sumendap (JS). DLR dipastikan akan mendapat topangan penuh kekuatan dan amunisi dari JS. Ada juga nama birokrat Farry Liwe. Mantan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Mitra ini juga pernah menjabat asisten II Pemkab Minsel.

Kehadiran mereka dipastikan membuat posisi petahana seperti Edinson Masengi, Boy Tumiwa, Juddy Moniaga, dan Billy Lombok terancam.

Terkait pertarungan di dapil Minsel-Mitra, pengamat politik Sulut Stefanus Sampe menilai, pendatang baru maupun petahana memiliki peluang yang sama untuk menang. Tinggal bedanya tingkat popularitas yang akan mempengaruhi preferensi pemilih. Karena petahana belum tentu akan dipilih kembali oleh masyarakat.

12
Kirim Komentar