06 Nov 2018 15:05

Babak Penyisihan Tuntas, Tombulu versus Rajawali di Final Putri Walikota Cup 2018

MyPassion
Mendekati babak final, laga Walikota Cup 2018 semakin seru. (Istimewa)

MANADOPOSTONLINE.COM - Final ideal akan terjadi di final putri Walikota Cup 2018. Dimana, juara bertahan Rajawali dipastikan bersua Tombulu di laga puncak yang akan berlangsung Sabtu (10/11) nanti.

Walau keduanya belum bersua di babak penyisihan, namun kepastian pertemuan keduanya sudah bisa dipastikan. Karena, Rajawali dan Tombulu mengantongi poin yang sama dan dipastikan susah dikejar Celebes, walaupun salah satu ada yang kalah.

"Walau sudah dipastikan lolos final, kami akan tetap main optimal di laga penyisihan melawan Tombulu nanti," tutur Michael Pangkey pelatih Rajawali. 

Sementara itu, Celebes yang kalah satu bola atas Rajawali dipastikan hanya bisa merebut peringkat ketiga, dengan GMC. Diatas kertas peluang Celebes paling besar. "Karena, pada pertemuan sebelumnya Celebes menang cukup telak atas GMC," ulas Lexi Kojongian Koordinator Teknis Walikota Cup. 

Sektor putra sudah dipastikan 8 tim lolos dari penyisihan grup yakni Matuari, Insideball, Celebes, Tylex, Harlex, Bhayangkara, Tombulu, dan Crossfire.

8 tim akan melakoni babak hidup mati itu mulai Rabu (7/11). Sementara itu, Perbasi Cup terjadi duel rematch antara Prisma dan Seven di semifinal  yang akan berlangsung Kamis (8/11) mendatang.

Kepastian tersebut setelah Prisma menjadi juara Grup B mengalahkan Smekone. Sedangkan Seven yang menghuni runner up Grup tetap lolos sebagai runner up terbaik. Pada pertemuan sebelumnya di penyisihan grup, Prisma berhasil menang cukup telak.

"Kita akan berusaha tampil maksimal dan tetap ngotot seperti pada pertemuan sebelumnya,"ungkap Raymond Makalew pelatih Prisma. (*)

Kirim Komentar