05 Nov 2018 16:07

`Dicopot` dari Ketua FRNK, Felly Protes

MyPassion
Felly Runtuwene (Dok.Manado Post)

MANADOPOSTONLINE.COM - Rapat paripurna DPRD Sulut Senin (5/11) diwarnai pergantian Ketua Fraksi Restorasi Nurani untuk Keadilan (FRNK).

Felly Runtuwene yang sebelumnya berada di posisi tersebut digantikan Bart Senduk. Menariknya pergantian ini diwarnai interupsi dari anggota DPRD ketika Ketua DPRD Andrei Angouw membacakan surat masuk.

Interupsi pertama datang dari Felly Runtuwene, menyusul Noldy Lamalo yang merupakan Sekretaris FRNK, serta Bart Senduk.

Felly dalam penjelasannya di hadapan paripurna membeber sejumlah surat yang menyatakan jika Bart, sebagai kader PKPI, telah dicabut keanggotaannya dan sedang diproses PAW.

“Saya menghormati setiap partai dalam fraksi. Ini dapur kami. Saya minta perhatian pimpinan dengan surat-surat tidak legal yang masuk,” tukas Felly, yang merupakan kader Partai NasDem.

Lamalo yang menandatangani surat masuk tersebut membantah jika surat tersebut adalah ilegal.

“Sebenarnya Ibu Felly harus konsisten dan memakai hati nurani. Kesepakatan pertama dua tahun setengah pergantian. Sekarang sudah empat tahun dua bulan. Rapat terakhir Ibu Felly bersedia diganti,” tuturnya.

Kemudian Bart meminta Felly tidak masuk ke dapur PKPI.

“Jangan masuk dapur partai kami. Sekarang sedang beracara di pengadilan. Saya sudah masukkan surat dari pengadilan ke pimpinan. Kita tunggu hasil pengadilan,” tandasnya. (gel)

Kirim Komentar