04 Nov 2018 17:58

Asah Skill Sejak Dini, EF Manado Gelar Lifeclub di Dunkin Donuts

MyPassion
Para murid kelas small stars EF Manado usai mengikuti kegiatan lifeclub di Dunkin Donuts Mantos 2. (Istimewa)

MANADOPOSTONLINE.COM - Proses pembelajaran di English First (EF) Manado tak hanya terbatas di ruang kelas. Demi meningkatkan skill para anak didik, EF Manado rutin menggelar kegiatan outdoor. Namanya EF Lifeclub.

Tadi pagi, para murid kelas Small Stars (3 sampai 6 tahun) mengikuti EF Lifeclub di Dunkin Donuts Mantos 2. Sebanyak 40 murid terbagi dalam empat sesi. Masing-masing mengikuti rute yang sudah dipandu pihak Dunkin Donuts.

Mengenakan topi bak chef profesional, anak-anak menggemaskan ini antusias mengikuti proses pembuatan donat. Bahkan beberapa di antaranya terlihat terampil saat menaruh aneka topping cokelat.

"Lifeclub ini menjadi agenda rutin untuk para siswa EF Manado. Senang juga melihat semangat anak-anak didik kami bisa belajar membuat donat. Kalau biasanya mereka hanya lihat saat membeli, kini mereka bisa terjun langsung ke 'dapur' pembuatannya," ungkap Niksen Tangkere selaku Center Director English First Manado.

MyPassion

Di balik keseruan EF Lifeclub bersama Dunkin Donuts, para siswa EF Manado bisa mendapatkan manfaat dari komunikasi bahasa Inggris dalam aktifitas sehari-hari.

"Tujuan dari EF Lifeclub ini untuk meningkatkan kepercayaan diri para siswa dalam berinteraksi menggunakan bahasa Inggris pada keseharian. Karena sekarang sebenarnya banyak sekali anak-anak yang jago bahasa Inggris di sekolah tapi malas ngomong bahasa Inggris. Biasanya mereka malu, takut dan gak mau dibilang pamer. Padahal komunikasi berbahasa Inggris sudah bukan hal yang biasa ini merupakan kebutuhan kita saat ini," ujar Tangkere.

Lebih jauh, dirinya berharap lewat EF Lifeclub, kemampuan para siswa semakin diasah dan dikembangkan. 

"Terima kasih kepada pihak Dunkin Donuts Mantos 2 yang telah mendukung dan memfasilitasi agenda tersebut. Dan terima kasih para orangtua murid. Sampai jumpa di EF Life Club selanjutnya!" tandasnya. (mpo)

Kirim Komentar