24 Okt 2018 10:46

Saber Pungli Diaktifkan, Bingku: Tak Ada Istilah Pilih Kasih

MyPassion
Haris O Bingku

MANADOPOSTONLINE.COM — Tim Saber Pungli merambah di Kabupaten Kepulauan Sitaro. Setelah diresmikan, tim yang dipimpin Wakapolres Sangihe Kompol Haris O Bingku ini langsung memantau dan melakukan berbagai sosialisasi terkait indikasi pungli yang berdampak merugikan baik negara maupun oknum bersangkutan. "Karena tak ada istilah pilih kasih. Apabila ada indikasi dan laporan, sekecil apapun hukumannya berat," tegas Bingku.

Lanjutnya, ini merupakan bentuk dalam memperbaiki rusaknya moralitas dari aparat negara. Di mana sesuai instruksi presiden, menerima uang di luar ketentuan dan memberikan pelayanan yang mengutamakan seseorang atau kelompok dengan jumlah berapapun, termasuk pungli. “Bahkan satu rupiah pun," tegasnya.

Tim Saber Pungli, lanjutnya, akan memantau dan mengawasi, apa yang sudah menjadi tugas dan tanggung jawab, karena dasar hukumnya jelas. Bingku berharap, hal tersebut mendapat dukungan dari masyarakat. "Kalau ada indikasi silahkan laporkan, disertai bukti. Kalaupun mendengar waktu transaksi, beberkan ke kami nanti langsung dilakukan tangkap tangan. Jangan masyarakat hanya diam saja," kuncinya.

Di sisi lain, Bupati Evangelian Sasieng mengapresiasi hal ini. Diapun meminta semua pejabat yang bersentuhan dengan pelayanan masyarakat untuk tidak melakukan pungli. “Kami beri apresiasi dan siap mendukung program saber pungli,” tandasnya. (drp/gel)

Kirim Komentar