24 Okt 2018 10:22

Kantor DPRD Mitra Perlu Dibenahi

MyPassion
Kondisi Gedung DPRD yang dinilai belum reprensentatif untuk dijadikan Sekretariat Kabupaten Mitra. Suasana kantor DPRD yang sunyi, Selasa (23/10). (Hesly Marentek/MP)

MANADOPOSTONLINE.COM — Meski sudah direncanakan bakal dijadikan Kantor Bupati Mitra, kondisi Kantor DPRD dinilai belum representatif. Pasalnya sejumlah infrastruktur di gedung tersebut masih perlu dibenahi. Bahkan terpantau Selasa (23/10), kondisi atap di beberapa ruangan sudah rusak parah. Selain itu,  kondisi gedung yang kecil dinilai masih belum bisa menampung jumlah pegawai Sekretariat Kabupaten (Setkab) Mitra.

"Memang rencana renovasi kantor DPRD bakal dilakukan tahun depan. Tapi yang jelas sebelum Kantor Bupati pindah kemari sudah ada renovasi telebih dahulu," ujar Sekretaris DPRD Mitra Hans Mokat, Selasa (23/10).

Begitu pun jika DPRD berkantor di Setkab, lanjut Mokat, penataan akan kembali dilakukan pengaturan. "Misalnya untuk ruang paripurna di mana. Ruang Pimpinan DPRD, serta ruangan komisi," sambungnya.

Dijelaskan Mokat, belum dilakukannya pembangunan dikarenakan perjanjian hibah bersyarat. Di mana kantor DPRD ini sebetulnya diperuntukan untuk Kantor Bupati. "Jadi kami tidak bisa melakukan pembangunan untuk perluasan. Kalau untuk renovasi sudah sering dilakukan," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Kabupaten Mitra Robby Ngongoloy menyebutkan renovasi dipastikan akan dilakukan tahun depan. Itu pun sudah diusulkannya anggaran renovasi di APBD 2019 nanti. "Sudah kami usulkan untuk renovasi gedung DPRD. Karena itu nantinya bakal jadi Sekretariat Daerah Kabupaten Mitra," katanya.

Meski begitu, untuk pembangunan bakal dilakukan secara bertahap. "Renovasi terlebih dahulu. Baru kemudian dilakukan perluasan," tandasnya. (cw-01/tan)

Kirim Komentar