24 Okt 2018 10:36

Jangan Ada Pembunuhan Karakter, Kapolres Sangihe: Hindari Hoax

MyPassion
Sudung Napitu

MANADOPOSTONLINE.COM — Jelang pemilihan umum (Pemilu) calon presiden dan calon legislatif (Caleg), Kapolres Kepulauan Sangihe AKBP Sudung Napitu, mengimbau masyarakat, agar tidak terpengaruh dengan berita bohong (hoax).

Kapolres mengatakan, rangkaian Pemilu tahun 2019 saat ini sedang berjalan. Secara khusus pihak kepolisian saat ini sedang melaksanakan operasi pengamanan pemilu presiden dan legislatif. Untuk itu dalam tahapan ada banyak kerawanan yang perlu diantisipasi.

“Pemilu tahun 2019 mendatang memang ada beberapa kerawanan, salah satu kerawanan yang perlu kita antisipasi terkait dengan berita-berita hoax yaitu penyampaian informasi yang tidak benar, baik secara lisan maupun sarana komunikasi,” kata Napitu, kemarin.

Dijelaskan dia, hal tersebut perlu disampaikan agar pelaksanaan Pemilu dapat berjalan sesuai dengan harapan. “Ini perlu saya sampaikan, karena kita bersama berharap bahwa pelaksanaan pemilu tahun 2019 ini dapat berjalan dengan baik, aman, tertib dan kondusif, tanpa ada pembunuhan karakter atau penghinaan terhadap sesama para calon,” tegasnya

Dia menambahkan, apabila ada informasi yang diterima harus diteliti terlebih dahulu. Kemudian sumber beritanya harus diketahui. Alasannya, menyebarkan informasi yang tidak benar bakal mengarah ke ranah hukum. “Jadi kami harapkan apabila akan ada informasi yang diterima kita teliti terlebih dahulu. Ini juga merupakan cara agat kita dapat mengetahui apakah ini berita hoax atau bukan,” pungkas Napitu. (wan/gnr)

Kirim Komentar