22 Okt 2018 13:12

Kotamobagu Tak Akomodir Lulusan PTIK UNIMA, Kajur: Itu Akal-akalan Panitia

MyPassion
Ketua Jurusan PTIK UNIMA Dr Ronny Palilingan

MANADOPOSTONLINE.COM - Lulusan Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi (PTIK) Universitas Negeri Manado (UNIMA)  ditolak oleh Panitia Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS wilayah Kota Kotamobagu.

Alasannya, panitia tak memverifikasi ijazah dan transkrip nilai yang tak sesuai dengan kualifikasi pendidikan. Arie Sevtyan Laute salah satu alumni PTIK menyampaikan panitia mempermasalahkan penamaan kata 'Teknik' dan 'Teknologi' yang tertera pada ijasah dan transkrip nilai.

"Dari panitia verifikasi berkas BKPP Kotamobagu mengatakan penolakkan dikarenakan jurusan yang akan diterima adalah Pendidikan Teknik Informasi dan Komunikasi bukan Teknologi Informasi dan Komunikasi," tulisnya dalam grup sosial media facebook mahasiswa PTIK Unima, Senin (22/10).

Ditulisnya pula, dari panitia pun telah melakukan konfirmasi ke pihak jurusan, dan dari jurusan mengatakan hal tersebut memang beda.

Saat dikonfirmasi, Ketua Jurusan PTIK Unima Dr Ir Ronny Palilingan MEng menampik hal tersebut. Kata dia, dari pihak panitia tidak pernah secara langsung mengkonfirmasi terkait penamaan 'Teknik' dan 'Teknologi'.

"Panitia tak pernah datang ke sini untuk mengkonfirmasi. Tak pernah mengatakan itu beda. Jadi mungkin itu hanyalah akal-akalan dari panitia," tuturnya.

Palilingan pun menjelaskan penamaan tersebut dari kementerian langsung. Yang berprinsip kata teknologi lebih luas dari teknik.

"Mungkin dari panitia langsung konfirmasikan ke dikti. Karena PTIK mempersiapkan bukan hanya sebagai calon guru, tapi juga bidang pengembangan dan profesional," tandasnya. (gab)

Kirim Komentar