22 Okt 2018 10:32

Dana Kelurahan Bakal Sulap Wajah Tondano

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM — Sejumlah kelurahan yang ada di Kabupaten Minahasa seperti di Tondano Raya dan Kawangkoan bakal lebih maju karena akan mendapat bantuan. Hal itu ditegaskan Presiden RI Ir Joko Widodo pada kegiatan Temu Karya Nasional Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) XX dan Pekan Inovasi Perkembangan Desa Kelurahan (PINDesKel) 2018, Jumat (19/10) lalu di Garuda Wisnu Kencana Kabupaten Badung, Bali.

Dikatakan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey yang hadir kala itu, Presiden Joko Widodo mengatakan dana desa akan ditambah. “Serta akan dibuat aturan mengenai dana operasional kelurahan kurang lebih 5 persen akan diambil dari dana desa. Saat ini payung hukum untuk regulasi terkait itu tengah dikaji," jelasnya.

Terpisah Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi mengatakan, bantuan terhadap kelurahan yang nantinya alan direalisasikan adalah sesuatu yang sangat positif dan membantu.

“Menurut saya itu akan sangat membantu pembangunan di kelurahan yang kebutuhannya dapat dikatakan sama dengan desa. Khusus untuk Minahasa yang memiliki beberapa kelurahan. Saya optimis itu akan semakin membuat wajah Tondano lebih baik lagi,” ujar Roring di sela-sela kunjungannya di Jepang.

Dua wilayah yang bakal menikmati dana kelurahan tersebar di Tondano Raya dan Kawangkoan. Di mana dua daerah ini memiliki pusat keramaian dengan latar belakang yang berbeda, yaitu pusat keramaian dan pusat kuliner. (tr-03/tan)

Kirim Komentar