22 Okt 2018 10:58

162 Pelamar CPNS di Minahasa Gugur Seleksi Administrasi

MyPassion
Melky Rumate

MANADOPOSTONLINE.COM — Pengumuman seleksi administrasi CPNS 2018 dilakukan serentak secara nasional Minggu (21/10) tengah malam, termasuk Kabupaten Minahasa. Data didapat dari Badan Kepegawaian Pendidikan dan SDM (BKPSDM) ada 162 peserta yang dinyatakan gugur dari 774 pelamar.

Dikatakan Kepala BKPSDM Minahasa Melky Rumate melalui Kabid Diklat dan Pelatihan Albert Ombeng, pengumuman dilakukan serentak karena sejalan dengan surat pengumuman Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor K26-30/V 141-2/99 tanggal 3 Oktober 2018 tentang Perpanjangan Jadwal Pendaftaran CPNS Tahun 2018.

"Untuk Minahasa ada 612 yang kami nyatakan lulus dalam seleksi administrasi. Dan ada 162 yang dinyatakan gugur dengan beberapa alasan," kata Ombeng Minggu (21/10) kemarin.

Dirinya menjelaskan peserta digugurkan karena ada berbagai alasan. Seperti tidak memasukan pangkalan data forlap dikti, peserta hanya memasukan suket bukan KTP yang diminta, surat lamaran salah ditujukan bukan kepada bupati Minahasa, dan peserta melamar tidak sesuai jenjang pendidikan.

Ditambahkan Kaban Rumate, para peserta CPNS yang dinyatakan lolos seleksi administrasi kemudian memasuki tahap berikutnya yakni mencetak kartu tes seleksi kompetensi dasar (SKD). "Proses cetak kartu ujian ini dilakukan dengan cara log in di https://sscn.bkn.go.id yang bisa dilakukan mulai 22 Oktober sampai menjelang tes," singkatnya. (tr-03/tan)

Kirim Komentar