20 Okt 2018 10:10

Tantang `Perang` Visi Misi

MyPassion
Hasto Kristiyanto

MANADOPOSTONLINE.COM—Berbagai tanggapan negatif diarahkan tim lawan pada kubu Jokowi-Ma’ruf. Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Hasto Kristiyanto pun angkat bicara. Dia memberi sindiran pedas terhadap pernyataan-pernyataan itu. Menurutnya statemen penantang Jokowi itu tidak melambangkan jiwa seorang pemimpin.

"Apa yang disampaikan terkait ugal-ugalan, ekonomi kebodohan, Indonesia bubar, dan bangkrut, itu bukanlah kata-kata pemimpin," kata Hasto dalam keterangan tertulisnya, Jumat (19/10), dilansir dari Jawapos.com.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf itu menuturkan, seorang pemimpin seharusnya mengedepankan contoh yang baik. Sehingga rakyat pun akan meniru kebaikan tersebut.

"Tugas pemimpin itu membangun kepercayaan publik, menjadi inspirasi dan diteladani karena gagasannya yang mencerahkan dan membangun peradaban," sambungnya.

Lebih lanjut, anak buah Megawati Soekarnoputri itu dengan adanya pernyataan kontroversi membuat rakyat menilai negatif ke kubu lawan itu. Berbanding terbalik dengan kesan publik terhadap pasangan Jokowi-Ma'ruf.

"Rakyat akhirnya melihat bahwa ada perbedaan mencolok terkait karakter dan mentalitet antara Tim Kampanye Pak Jokowi-Kiai Ma’ruf Amin yang memang mengedepankan berpikir positif," imbuhnya.

Atas dasar itu, Hasto meminta kedepannya ada perubahan dalam segi persaingan Pilpres. Seluruh kampanye mengedepankan adu program, bukan menonjolkan pesimisme.

“Seluruh tim kampanye sudah saatnya memelopori adu gagasan, adu rekam jejak dan adu visi misi berserta agenda prioritasnya, guna menjawab jalan kemajuan bangsa Indonesia agar semakin diperhitungkan," pungkasnya.(jpg)

Kirim Komentar