20 Okt 2018 09:00
Esok, Pengumuman Seleksi Berkas

Dokter Umum dan Gigi di Bolsel Tak Diminati

MyPassion
Shandy Lamato

MANADOPOSTONLINE.COM — Formasi dokter umum dan dokter gigi di Kabupaten Bolsel tak diminati. Hal ini diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Mutasi dan Data Shandy Lamato, kemarin.

Menurut dia, sampai penutupan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tidak ada pelamar yang mendaftar di formasi dokter umum dan dokter gigi. “Jadi formasi CPNS di Kabupaten Bolsel yang dibutuhkan tidak semua terisi. Ini sangat disayangkan,” katanya

Dia mengatakan, tim seleksi dari BKSDM yang memeriksa berkas fisik berjumlah 25 orang. "Lembur diberlakukan hingga waktu subuh, agar hasil seleksi selesai diperiksa Sabtu (20/10) hari ini. "Sesuai jadwal tentantif Badan Kepegawaian Negara (BKN), berkas akan diumumkan Minggu (21/10) esok," ujar Shandy.

Dia meminta, para pelamar agar mempersiapkan diri mengikuti tes. Terlebih mereka yang belum ada pengalaman atau belum pernah mengikuti simulasi ujian Computer Asisted Test (CAT).

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKSDM) Arsalan Makalalag menjelaskan, pendaftaran online CPNS di Bolsel mencapai 2.126 pelamar. Lanjutnya, dari jumlah 2.126 peserta pendaftar online, yang sudah memasukkan berkas fisik sebanyak 2.095 peserta. "Saat ini kami tengah lembur untuk memeriksa semua berkas yang sudah masuk. Karena semua berkas harus sudah selesai," kata Kaban Arsalan. (cw-04/ite)

Kirim Komentar