19 Okt 2018 09:56

36 Formasi CPNS di Minsel Tak Diminati

MyPassion
Ilustrasi

MANADOPOSTONLINE.COM — Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Minahasa Selatan (Minsel) telah ditutup Senin (15/10) lalu. Tetapi, untuk pengiriman berkas fisik, batas pengecapan pos hanya sampai 16 Oktober. Dan hingga saat ini, sebanyak 1.400 berkas telah berlabuh di kantor Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) Minsel.

"Penutupan berkas cap pos telah ditutup sejak tanggal 16, tapi pengiriman masih tetap bisa hingga esok. Para pendaftar melalui SSCN ada 1.487 dan berkas fisik yang masuk sebanyak 1.400, sisahnya kami tunggu hingga esok," jelas Kaban BKDD Ferdinand Tiwa di ruang kerjanya, Kamis (18/10) kemarin.

Sementara itu, dari 275 formasi yang dibuka, ada 36 formasi yang tidak tersentuh pendaftar. "Ada 36 formasi yang tidak diminati, yakni dokter spesialis, dokter gigi, khusus cum laude dan lainnya. Memang sangat disayangkan, jadi hanya 239 formasi Minsel yang laku," tambahnya.

Terpisah, Sekertaris BKDD Marthen Tarigan menyebutkan, BKDD akan melakukan koordinasi dengan pihak Kemenpan-RB untuk mengisi sebagian formasi yang kosong tersebut. "Rencananya akan kita koordinasi dahulu dengan Kemenpan-RB agar lulusan-lulusan terbaik yang mengikuti tes nanti bisa digabungkan di kategori umum. Nanti jika sudah ada petunjuk dari pusat baru akan diambil langkah selanjutnya," pungkasnya. (rgm/ria)

Kirim Komentar