19 Okt 2018 09:20
Baru 1.796 Terverifikasi

2.729 Pelamar Berebut 253 Kursi CPNS di Tomohon

MyPassion
Daniel Pontonuwu

MANADOPOSTONLINE.COM — Sekira 2.729 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) siap beradu nasib di tanggal pelaksanaan ujian 26 Oktober hingga 28 November nanti. Dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Tomohon Drs Daniel Pontonuwu, dari keseluruhan jumlah tersebut, baru 1.796 yang dinyatakan memenuhi syarat dan terverifikasi.

"Sementara untuk jumlah pelamar yang tidak memenuhi syarat sebanyak 69 berkas. Sisanya 864 belum terverifikasi. Bisa diartikan, jumlah yang bakalan memenuhi syarat besar kemungkinan bertambah," ungkap Pontonuwu.

Bahkan, kata dia, proses verifikasi manual masih sementara dilakukan pihaknya. Keterbatasan personil dalam menyeleksi berkas yang diterima dari Kantor Pos ini, jadi kendala bagi pihaknya. "Tak lebih dari 10 orang itu pun ada anak-anak PKL yang kita perbantukan untuk, menyelesaikan dan mempercepat proses seleksi," tukasnya.

Sementara itu, Kabid Perencanaan Administrasi Kepegawaian Eden Kawung menambahkan, sesuai dengan jadwal yang ditetapkan pengumuman hasil seleksi administrasi nantinya dilakukan tanggal 21 Oktober. Setelahnya, pekan-pekan berikutnya pelaksanaan ujian. "Penggabungan pelaksanaan test SKD dan SKB tanggal 29 November hingga tanggal 1 Desember. Plus pengumuman resminya tanggal 3 Desember," bebernya.

Olehnya pihaknya berharap, kesiapan dan kemampuan peserta test. Sehingga dalam pelaksanaan test nanti, hasil optimal bisa didapatkan. "Tidak ada pengaturan, apalagi jatah-jatahan. Toh yang test ini juga kan dari BKN," tutup dia.(jul/tan)

Kirim Komentar