18 Okt 2018 09:26

Tunjangan Aparatur Desa di Minut Sudah di Rekening

MyPassion
Bobby Najoan

MANADOPOSTONLINE.COM — Memasuki triwulan empat, Dinas Sosial serta Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos-PMD) mulai membayar tunjangan aparatur desa. Tetapi, pencairan tersebut tergantung Hukum Tua (Kumtua) masing-masing, karena dana tersebut langsung masuk ke nomor rekening kas desa.

Kepala Dinsos-PMD Boby Najoan mengatakan, untuk saat ini kami sudah membayarkan tunjangan aparatur desa yakni kumtua, sekertaris desa, kepala jaga, dan meweteng. "Jadi itu langsung di transfer melalui rekening desa itu sendiri dan saat ini sudah masuk," ungkapnya.

Memang untuk pembayaran aparatur desa ini nominalnya berbeda-beda tiap desa. Dikarenakan dari 125 desa inikan setiap jaga ditiap desa itu tidak sama.

Ia menambahkan, untuk pembayaran aparatur pemerintah desa."Kumtua mendapatkan tunjangan Rp 2,5 juta, sekdes Rp 1,1 juta, kepala jaga Rp 850 ribu, dan maweteng Rp 600 ribu. Sedangkan hansip Rp 300 ribu dan itu dibayar perbulan. Memang untuk tunjangan hansip sangat kecil, karena terkendala didana. Kalau di kabupaten lain, mereka di Kesbangpol. Namun di Minut masih bersama dengan kami, makanya gaji mereka sedikit karena harus dibagi lagi," pungkasnya. (tr-04/ria)

Kirim Komentar