18 Okt 2018 13:29

Pantau MPP, Dirjen Sompie Dorong Pariwisata Tomohon

MyPassion
Dirjen Imigrasi Ronny Sompie memantau Mall Pelayanan Publik di Tomohon, Kamis(18/10). (Wailan Montong)

MANADOPOSTONLINE.COM--Dirjen Imigrasi Ronny Sompie mengunjungi beberapa loket di  Mall Pelayanan Publik (MPP) Tomohon. Dan menjadi sasaran utamanya yakni loket pelayanan paspor yang ada.

Kunjungannya di bumi Nyiur Melambai,  Kamis(18/10) ini sebagai bentuk pemantauan setiap unit yang ada di bidangnya. Salah satu pembicaraan yang terkait yaitu keberadaan para wisatawan asing. "Sekarang ini begitu banyak wisatawan asing berkunjung di wilayah Sulut, tentunya juga bisa diimbangi dengan pelayanan yang memadai bisa memberikan kesan positif bagi para turis ini," jelas Sompie.

Kondisi alam di Tomohon yang sejuk bisa dimanfaatkan untuk menjadi tujuan para wisatawan. "Namun demikian pemerintah daerah berkoordinasi dengan Imigrasi untuk membentuk Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora), karena tidak semua persoalan orang asing menjadi urusan imigrasi, tergantung pelanggarannya," lanjut mantan Kapolda Bali ini.

Dalam lawatannya kali ini, dirinya didampingi Kadiv Imigrasi Kanwil Kemenkumham Sulut Jamaruli Manihuruk, Kepala Kantor Imigrasi Manado Friece Sumolang.(wam)

Kirim Komentar